Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 07:04 WIB | Jumat, 03 Oktober 2014

Blanc: Kemenangan Atas Barcelona, Modal Hadapi Liga Prancis

Pelatih PSG, Laurent Blanc. (Foto: uefa.com).

PARIS, SATUHARAPAN.COM – Pelatih Paris Saint Germain (PSG), Laurent Blanc mengemukakan bahwa kemenangan anak buahnya atas Barcelona dalam Liga Champions beberapa hari yang lalu merupakan modal berharga sebelum menghadapi AS Monaco di lanjutan Liga Prancis.

Tekad ini dia kumandangkan menjelang partai yang akan digelar Minggu (5/10) dini hari WIB, di Stadion Parc de Princess, Paris. “Barcelona penting untuk dihadapi, akan tetapi saat ini Monaco juga harus kita waspadai karena perjalanan kami di Liga Prancis masih jauh,” kata Blanc.
Banyak bursa taruhan sepak bola di Prancis dan pengamat sepak bola yang menjagokan kedua tim menjadi favorit  sebagai juara liga musim ini.

PSG merupakan juara kompetisi Liga Prancis musim lalu, pada Sabtu (27/9) mereka ditahan imbang 1-1 oleh Toulouse. Pada Liga Champions yang berlangsung Rabu (1/10) dini hari WIB, mereka meraih momentum yang cukup penting setelah menang 3-2 atas Barcelona. 

Kemenangan itu dicapai tanpa peran sang mega bintang Zlatan Ibrahimovic yang cedera.  Sementara  AS Monaco, menjelang menghadapi PSG, hanya bermain imbang 0-0 dengan Zenit Saint Petersburg di Liga Champions.

"Saya yakin tim tidak kehilangan ritme permainan, yang paling penting bagi saya malam ini adalah untuk menunjukkan bahwa kita masih tim yang kompak,” Blanc menambahkan.

Optimisme serupa diungkapkan salah satu pemain bertahan PSG, David Luiz. "Tim ini sangat baik. Kami belum bermain yang terbaik, akan tetapi  para pendukung ingin melihat Paris Saint-Germain yang luar biasa,” Luiz mengatakan.

Sementara pada pertandingan lain, Olympique Marseille di bawah asuhan Marcelo Bielsa akan berusaha terus mempertahankan posisi puncak Liga Prancis, akan tetapi mereka harus melewati tantangan tim tamu, Caen.

(psg.fr/soccerway.com).

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home