Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 06:18 WIB | Rabu, 22 April 2015

Dua Gol Neymar Loloskan Barcelona ke Semi Final

Dua Gol Neymar Loloskan Barcelona ke Semi Final
Gregory Van Der Wiel (PSG, kaus putih) mencoba menghambat pergerakan Neymar (Barcelona, kanan). (Foto-foto: fifa.com).
Dua Gol Neymar Loloskan Barcelona ke Semi Final
Pesepak bola FC Porto (Yacine Brahimi, kaus biru hitam) diapit dua pemain Munchen, Thomas Muller (kiri), dan Xabi Alonso (kanan).

BARCELONA, SATUHARAPAN.COM – Penyerang Brasil yang bermain di Barcelona, Neymar Da Silva Santos Junior, atau yang biasa disapa Neymar, berjasa dengan menyumbang dua gol bagi klub dari Provinsi Catalunia, Spanyol itu sehingga menang 2-0 atas Paris Saint Germain (PSG, klub asal Prancis) dan memastikan lolos ke semi final Liga Champions 2014-2015 pada laga yang berlangsung Rabu (22/4) dini hari WIB, di Stadion Camp Nou, Barcelona, Spanyol.

Barcelona melaju ke semi final dengan total agregat 5-1 karena saat pertandingan pertama yang dilangsungkan di Paris, Kamis (16/4), PSG dipecundangi Barcelona dengan kedudukan 1-3.

PSG yang diperkuat Ibrahimovic tidak mampu berbuat banyak mengatasi keperkasaan tuan rumah. Tim tamu asal kota Paris itu terpaksa bertahan karena beberapa bola hasil umpan salah satu gelandang Barcelona, Andres Iniesta, kerap membahayakan PSG, walau sebenarnya berhasil dihalau Gregory Van Der Wiel atau David Luiz yang disiplin menjaga daerah pertahanan PSG.

PSG yang membutuhkan gol untuk bisa mengimbangi keadaan karena sepekan sebelumnya tumbang di Paris, malah kecolongan pada menit ke-14. Gol Barcelona tercipta lewat umpan akurat dari Iniesta ke Neymar dan dengan tenang mengecoh duet bek PSG, David Luiz dan Marquinhos sebelum menaklukkan kiper PSG, Salvatore Sirigu.

Tiga menit berselang Zlatan Ibrahimovic mencetak gol penyama PSG melalui tendangan kencang dari dalam kotak penalti. Tapi wasit membatalkan gol itu karena penyerang PSG asal Swedia itu terlebeih dulu terjebak posisi offside.

Kerja sama Luis Suarez dan Lionel Messi nyaris menciptakan gol kedua Barcelona beberapa menit kemudian. Suarez memberi kembali bola yang disambar Messi dengan tendangan voli, tetapi arah bola tendangan Messi melambung tinggi dari gawang PSG, yang dijaga Salvatore Sirigu.

Barcelona tidak membutuhkan waktu lama mencetak keunggulan karena menit ke-29, Neymar mencetak gol keduanya dan bagi timnya, gol dicetak penyerang asal Brasil itu dengan sundulan dengan menuntaskan bola silang hasil sodoran akurat Dani Alves.

Babak kedua Barcelona tetap menyerang, tidak memberi kesempatan tim Kota Paris mengembangkan permainan. Hasilnya terlihat seperti peluang yang terjadi di menit ke-58 saat gelandang Barcelona Ivan Rakitic mencoba bola tendangan jarak jauh, bola dengan mudah diamankan Salvatore Sirigu di bawah mistar PSG.

PSG memperoleh peluang menit ke-61 lewat Marco Verratti, namun bola tendangan yang dia lepaskan di dalam kotak penalti masih dapat digagalkan kiper Barcelona, Marc Andre Ter Stegen.

Hingga dua menit waktu tambahan dimainkan, tidak ada gol lagi tercipta. Barcelona memastikan lolos ke semi final.

Sementara itu di saat bersamaan, wakil Jerman, Bayern Munchen mengikuti jejak Barcelona dengan menggulung klub Portugal FC Porto dengan skor telak 6-1, secara agregat Munchen lolos ke semi final dengan skor 7-4.

Susunan Pemain:

Barcelona: Marc Andre Ter Stegen, Dani Alves, Gerard Pique, Jordi Alba, Javier Mascherano, Andres Iniesta, Ivan Rakitic, Sergio busquets, Lionel Messi, Luis Suarez, Neymar.

PSG: Salvatore Sirigu, Maxwell Andrade, David Luiz, Gregory Van Der Wiel, Marquinhos, Blaise Matuidi, Yohan Cabaye, Javier Pastore, Marco Verratti, Zlatan Ibrahimovic, Edinson Cavani. (sportsmole.co.uk/uefa.com).

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home