Loading...
RELIGI
Penulis: Martahan Lumban Gaol 19:48 WIB | Jumat, 11 Maret 2016

Ferry Haurissa Jadi Ketua Forum Komunikasi Kristen Jakarta

Diskusi bertema ‘Pemimpin yang Melayani di Tengah-tengah Kebhinekaan’ yang diselenggarakan dalam Hari Ulang Tahun ke-17 Forum Komunikasi Kristiani Jakarta (FKKJ) di Aula Gereja Bethel, Jakarta Pusat, hari Jumat (11/3). (Foto: Martahan Lumban Gaol)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Pendeta Ferry Haurissa resmi menjadi Ketua Umum Forum Komunikasi Kristen Jakarta (FKKJ) menggantikan Theophillus Bela yang telah menduduki jabatan tersebut selama 10 tahun. Proses serah terima jabatan berlangsung dalam acara perayaan Hari Ulang Tahun ke-17 FKKJ di Aula Gereja Bethel, Jakarta Pusat, hari Jumat (11/3).

Sebelumnya, pada tahun 2014 silam, Pendeta Ferry Haurissa yang berasal dari Gereja Bethel Indonesia (GBI) Kapernaum pernah maju sebagai calon Ketua Umum GBI untuk masa bakti 2014-2019.

Dalam perayaan Hari Ulang Tahun ke-17, FKKJ juga menggelar diskusi bertema ‘Pemimpin yang Melayani di Tengah-tengah Kebhinekaan’ yang menghadirkan Syafig Mughni (PP Muhammadiyah), Henriette Hutabarat Tabita Lebang (Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia), dan Franz Magnis Suseno (rohaniawan Katolik).

Henriette mengingatkan pentingnya kebinekaan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara di Indonesia. Menurutnya, kebinekaan adalah realitas yang menjadi bagian kehidupan masyarakat yang mempersatukan berbagai perbedaan di Tanah Air demi mencapai keadilan dan kemakmuran.

Namun, dia menyayangkan, kondisi perubahan yang sangat cepat terjadi di masyarakat. Semangat persatuan yang dahulu tinggi, lambat laun menurun seiring dengan arus globalisasi.

Sementara, Franz Magnis Suseno mengatakan kebinekaan merupakan tantangan yang harus senantiasa dipelihara oleh masyarakat Indonesia. Sebab, menurutnya, kebinekaan bisa menjadi sebuah ancaman, bukan sekadar anugerah.

Menurutnya, kehidupan berbangsa dan bernegara di Indonesia tidak jauh dari perbedaan, kebinekaan pun harus disikapi secara bijaksana.

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home