Loading...
EKONOMI
Penulis: Sotyati 12:21 WIB | Selasa, 10 November 2015

Festival Jajanan dalam Balutan Suasana Kota-kota Eropa

Hari pertama gelaran Jakarta Street Food Festival 2015 yang menghadirkan suasana kota-kota di Eropa di La Piazza, Mal Kelapa Gading, Jakarta Utara, pada Jumat (6/11), langsung diserbu pencinta kuliner. (Foto: Sotyati)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara,  mengingatkan pencinta kuliner pada beragamnya aneka jajanan. Keragaman jajajan itu bertambah lagi kini. Sampai dengan 22 November mendatang, hadir Jakarta Street Food Festival (JSFF).

Hadir untuk ketiga kalinya di La Piazza Summarecon Kelapa Gading, JSFF dimeriahkan 55 tenant makanan yang terdiri atas 40 booth serta tujuh gerobak.  Dengan mengedepankan konsep street food, JSFF menghadirkan jajanan lokal dan mancanegara.

Dekorasi yang mengingatkan pada suasana kota-kota di Eropa menjadi pembeda gelaran JSFF tahun ini dibandingkan tahun-tahun sebelumnya, seperti disampaikan Tommy, Deputi Executive Director Sentra Kelapa Gading. “Pengunjung bisa mendapatkan pengalaman berbeda dalam berwisata kuliner,” kata Tommy.

Sesuai dengan tema itu pula, 30 persen dari jajanan yang dihadirkan adalah jajanan khas Eropa seperti aneka pasta dan crepe. Sebagian lagi, jajanan lokal yang dihadirkan atas permintaan pencinta kuliner ataupun jajanan lokal yang sedang naik daun dan banyak diperbincangkan di media sosial. Tommy mencontohkan Markobar dan Cubit Segigit.

Transaksi dalam JSFF dilakukan dengan kartu makan yang dapat diperoleh di kasir-kasir di area event.

Pada tahun ini, penyelenggara juga kembali menghadirkan program “Makan Duren Sepuasnya!”. “Kapan lagi bisa makan durian di mal,” kata Tommy, yang sengaja berbelanja durian ke wilayah Lampung untuk menggelar acara itu.

Untuk mengikuti program itu, pengunjung cukup melakukan top up kartu makan JSFF sebesar Rp 250.000 untuk bisa mendapatkan kupon makan durian sepuasnya seharga Rp 10.000.

Penampilan grup band akustik, street musician, humanoid, dan penampilan para artis turut memeriahkan suasana. Sembari bersantap, pengunjung juga dapat mengikuti kegiatan demo masak dengan tema “Rebread Membuat Roti dengan 1 Jari” serta seni menghias makanan dari biasa menjadi tampilan ala bintang 5 dalam “Food Styling Demo”.

Bersamaan dengan penyelenggaraan JSFF 2015, juga hadir Wine & Cheese Expo bertempat di Multi Purpose Hall, La Piazza, menghadirkan berbagai wine terbaik maupun variasi makanan seperti keju, cokelat, cookies, snacks, dan lain-lain.

JSFF buka setiap hari pada pukul 16.00 – 22.00 (Senin-Kamis), pukul 15.00 – 23.00 (Jumat), dan pukul 11.00 – 23.00 (Sabtu – Minggu).        

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home