Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Reporter Satuharapan 14:35 WIB | Senin, 13 Januari 2014

FIFA Ballon d Or 2013 Segera Diumumkan

tiga finalis FIFA Baloon d Or 2013: Ronald, Ribery dan Messi (Foto: fifa.com/berbagai sumber)

ZURICH, SATUHARAPAN.COM – Para pemimpin sepakbola dunia akan berkumpul di Kongresshaus, Zurich (13/1) untuk menghadiri penganugerahan bagi insan sepakbola dunia dalam beberapa kategori. Salah satunya adalah FIFA Ballon d’Or 2013, kategori bagi pemain terbaik dunia.

FIFA Ballon d’Or sendiri telah diadakan sejak tahun 2010, kategori ini merupakan hasil penggabungan dari dua ajang pemilihan pemain terbaik dunia yang pernah ada, yakni Baloon d’Or (1956-2009) dan FIFA World Player of The Year (1991-2009).

Cristiano Ronaldo, Frank Ribery dan Lionel Messi menjadi finalis FIFA Baloon d’Or 2013, setelah menyingkirkan 20 nama pemain sepakbola top dunia lainnya melalui proses voting oleh para kapten dan pelatih tim, serta media-media yang yang telah diberikan kewenangan untuk memberikan suara.

Edisi kali ini menghadirkan sosok yang berbeda, Ribery menjadi orang pertama dari Bundesliga (Liga Jerman) yang berhasil menjadi finalis FIFA Ballon d’Or. Dalam situs fifa.com Ribery mengatakan, “Saya sangat senang karena saya bersama dua pemain besar ada di sana. Ini adalah gelar besar dan saya memiliki kesempatan besar, karena 2013 adalah tahun terbaik saya.”

Pada tiga edisi sebelumnya pemain-pemain yang berasal dari La Liga Spanyol secara konsisten menjadi finalis kategori pemain terbaik ini, Xavi dan Iniesta adalah pemain yang menjadi pesaing Ronaldo dan Messi dalam tiga edisi sebelumnya.

Selain FIFA Ballon d’Or di malam gala ini FIFA juga akan mengumumkan lima kategori penghargaan lainnya. Penghargaan tersebut adalah FIFPro World XI, Coach of The Year, FIFA Puskas Award, FIFA Presidential Award, dan FIFA Fair Play Award. (fifa.com/berbagai sumber)

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home