Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 07:37 WIB | Selasa, 26 November 2013

Franck Ribery Sesumbar Paling Pantas Terima Gelar Pemain Terbaik Dunia

Ribery (kiri) saat menerima penghargaan pemain terbaik Eropa (foto: uefa.com)

MUNCHEN, SATUHARAPAN.COM – Gelandang tim nasional Prancis dan Bayern Munchen, Franck Ribery sesumbar dia yang paling pantas mendapat penghargaan dari FIFA, pemain terbaik dunia (Ballon d’Or) tahun ini. Dia menyatakan pada Senin (25/11) malam, di tempat Bayern Munchen biasa berlatih, sehari seusai laga melawan Borussia Dortmund.

Ribery menyatakan dia paling pantas menerima penghargaan tersebut dibandingkan Cristiano Ronaldo atau Lionel Messi, dua pesepakbola yang bermain di Liga Spanyol.

Sejumlah surat kabar memberitakan persaingan pemain terbaik dunia mengerucut menjadi Ribery dan Ronaldo. Ronaldo memiliki kans kuat meraih penghargaan itu, tetapi sikap arogannya saat menentang kata-kata Blatter menjadi catatan tersendiri baginya.

Blatter pernah bercanda menyindir Real Madrid, terutama Ronaldo terlalu banyak bersolek di depan cermin sebelum bertanding.

Bintang Real Madrid itu memang punya produktivitas yang sangat tinggi. Hingga kini, dia dia sudah mencetak 70 gol baik untuk Madrid dan Portugal di sepanjang tahun 2013.

“Benar Cristiano Ronaldo sudah mencetak banyak gol, tapi aku juga," kata Ribery.

Kalah Banyak Gol, Tapi Sering Repotkan Lawan

Ribery mengatakan bisa saja Ronaldo mencetak gol lebih banyak daripada dia, tetapi Ribery lebih sering merepotkan pertahanan lawan.

“Dia boleh saja mencetak gol lebih banyak daripada aku, kualitas dan cara bermain kami berbeda. Aku mungkin tidak sering mencetak gol seperti dia, tapi aku membuat bek kewalahan,” lanjut Ribery.

Saat situasi sulit di playoff Piala Dunia Ribery mengatakan dia berada pada posisi lebih penting bagi negaranya, daripada Ronaldo. Ribery membantu Prancis lolos dari lubang jarum setelah memberi umpan-umpan penting saat Prancis menghajar Ukraina 3-0 pada playoff piala Dunia, tetapi Ribery mengatakan tidak gentar walau Ronaldo mencetak empat gol bagi Portugal ke gawang Swedia.

"Aku membuat tiga pemain Ukraina diusir dari lapangan di dua pertandingan playoff (dua secara langsung, dan satu lewat skorsing di leg kedua) dan aku terlibat di dua dari tiga gol Prancis (atas Ukraina) di Stade de France," lanjut Ribery.

Ribery beberapa bulan silam meraih penghargaan Pemain Terbaik Eropa oleh UEFA, karena berhasil menghantarkan tiga gelar bagi Bayern Munchen.

“Apa yang kami raih musim lalu bersama Bayern sangat bersejarah, Aku tidak takut, aku sudah melakukan apa yang harus aku lakukan dan sekarang yang bisa aku lakukan adalah menunggu hasilnya (Pemain Terbaik Dunia),” imbuh Ribery. (lemonde.fr/ uefa.com)

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home