Loading...
SAINS
Penulis: Dewasasri M Wardani 13:59 WIB | Senin, 15 Juni 2015

Korut Janjikan Kebijakan Ketat Pencegahan Virus MERS

Dokumen foto seorang penumpang bandara melintasi pemindai suhu tubuh. (Foto: antaranews/FB Anggoro)

SEOUL, SATUHARAPAN.COM – Korea Utara, mengintensifkan pemindaian dan berjanji mengimplementasikan kebijakan yang ketat, guna mencegah penyebaran virus MERS di negara tersebut, pada saat ini wabah sudah menewaskan 15 orang di Korea Selatan.

Otoritas Korea Utara, mengintensifkan pemindaian MERS dan kebijakan karantina, di bandara internasional dan pos-pos perbatasan, menurut laporan surat kabar Chosun Sinbo.

Otoritas kesehatan pusat dan daerah,  mengambil langkah-langkah menyeluruh dan ketat guna mencegah penularan virus MERS ke Korea Utara, menurut laporan surat kabar pro-Pyongyang tersebut.

Pejabat senior kementerian kesehatan Korea Utara Pak Myong-Su menegaskan, kekhawatiran yang kian meningkat di negara tetangga  atas wabah MERS, menurut laporan surat kabar Rodong Sinmun.

“Kita semua harus aktif bersama-sama melakukan upaya pencegahan virus MERS, dan mendukung keunggulan dan kemampuan sistem kesehatan nasional kita," katanya.

Pyongyang, hingga saat ini belum menutup satu-satunya pos perbatasan dengan Korea Selatan, yang menuju kawasan industri bersama Kaesong.(AFP/Ant)

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home