Loading...
BUDAYA
Penulis: Febriana Dyah Hardiyanti 08:21 WIB | Kamis, 02 Maret 2017

IFC Berandai Raja Salman Disuguhi Baju Muslim Khas Indonesia

Gathering Muffest Indonesia 2017 di Galeri Indonesia Kaya, Jakarta Pusat, hari Rabu (1/3) siang. (Foto: Febriana DH)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Ditemui usai acara Gathering Muslim Festival (Muffest) Indonesia 2017 di Galeri Indonesia Kaya Jakarta, National Chairman Indonesian Fashion Chamber (IFC) sekaligus desainer, Ali Charisma, menyatakan harapannya terkait kedatangan Raja Arab Saudi ke Indonesia.

Ali berharap dengan lawatan Raja Arab Saudi, Salman Bin Abdulaziz, ke Indonesia, mampu membantu tersiarkannya kekhasan busana Muslim Indonesia di antero yang lebih luas.

“Pemerintah seharusnya dapat memanfaatkan moment besar ini untuk membantu industri busana Muslim Indonesia lebih mendunia lagi,” ujar Ali, hari Rabu (1/3) siang.

Ali meyakini bila saja ada kesempatan bagi desainer busana Muslim Indonesia untuk dilibatkan dalam agenda kunjungan Raja Salman ke Indonesia, maka pasti memberi dampak tersendiri.

“Harapan saya, pemerintah bisa juga melibatkan desainer-desainer, khususnya desainer busana Muslim dalam agenda Raja Salman. Ini karena erat sekali kaitannya Arab Saudi dengan busana Muslim. Padahal ini bisa menjadi kesempatan yang sangat bagus,” katanya.

Namun, meskipun dalam kesempatan ini, baik desainer maupun pengusaha busana Muslim Indonesia belum dilibatkan, Ali tetap optimis bahwa akan ada banyak pengaruh positif secara general yang bisa diperoleh dari kedatangan raja negara penghasil minyak bumi terbesar di dunia itu.

“Secara general pasti ada pengaruhnya. Namun, kembali lagi, semua tergantung dari respons pemerintah,” tutur Ali.

Raja Arab Saudi, Sri Baginda Khadimul Haraman Al-Syarifain Raja Salman Bin Abdul Aziz Al-Saud, telah tiba di Jakarta, hari Rabu (1/3) siang, pukul 12.40 WIB.

Tiba di Bandara Halim Perdana Kusuma Jakarta Timur dengan pesawat pribadi, Raja Salman disambut oleh Presiden RI, Joko Widodo. Setelah itu, rombongan Raja Salman langsung menuju Istana Bogor untuk agenda kenegaraan dan akan tinggal di Jakarta hingga tanggal 3 Mei.

Rencananya, tanggal 4 Mei Raja Salman beserta 1.500 orang rombongannya itu sudah harus meninggalkan Ibu Kota guna melanjutkan perjalanan menuju Pulau Dewata.

 


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home