Loading...
RELIGI
Penulis: Sabar Subekti 13:03 WIB | Sabtu, 20 Februari 2021

Imlek 2021: Jokowi Ajak Keteguhan dan Disiplin “Kerbau” Atasi Pandemi

Imlek 2021:  Jokowi Ajak Keteguhan dan Disiplin “Kerbau” Atasi Pandemi
Presiden Joko Widodo ketika memberikan sambutan pada acara Imlek Nasional hari Sabtu (20/2) dari Istana Bogor. (Foto-foto: tangkap layar video)
Imlek 2021:  Jokowi Ajak Keteguhan dan Disiplin “Kerbau” Atasi Pandemi
Cucu Gus Dur, Aurora Maica Madura, menyanyikan lagu “Ibu Pertiwi.”
Imlek 2021:  Jokowi Ajak Keteguhan dan Disiplin “Kerbau” Atasi Pandemi
Inaya Wahid membacakan puisi berjudul "Imlek & Indonesia".

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM-Acara Imlek Nasional berlangsung hari Sabtu (20/2) secara virtual. Presiden Joko Widodo hadir secara dari Istana Presiden, Bogor, dan acara itu juga dimeriahkan dengan sejumlah sajian seni.

Tampil artis Helena dan Ari Lasso. Helena membawakan lagu "Indonesia Pasti Bisa". Sebelumnya, tampil Aurora Maica Madura menyanyikan lagu "Ibu Pertiwi". Aurora merupakan cucu mantan presiden (almarhum) KH Abdurrahman Wahid atau Gus Dur.

Menyaksikan Video Acara Imlek Nasional, Klik di sini!

Setelah tampilan Aurora Maica Madura yang mempesona, disusul pembacaan puisi oleh Inaya Wahid berjudul: "Imlek & Indonesia". Inaya bertutur tentang figure Gus Dur (ayahnya) yang memberikan kembali identitas bagi warga Tionghoa, yang sebelumnya kerap mendapatkan diskriminasi.

Jokowi dalam sambutannya menyinggung masalah penanganan vaksin COVID-19, di mana Indonesia membuat target pada akhir 2021, seluruh rakyat Indonesia bisa mendapatkan vaksin. Target itu tidak gampang, tapi dia optimistis itu akan tercapai.

"Memang bukan sesuatu yang mudah, tapi hitung-hitungan saya, kita punya 30 ribu vaksinator, ditambah sembilan ribu vaksinator dari TNI-Polri. Artinya kita punya 39 ribu vaksinator. Kalau satu vaksinator bisa (menyuntik) 30 orang, seharusnya satu hari kita bisa, paling tidak 1,2 juta orang bisa disuntik," kata Jokowi.

Tapi yang jadi masalah adalah ketersediaan vaksin itui, yang tidak bisa didatangkan sesuai dengan yang kita kita inginkan dalam waktu ini. Kita sudah mempunyai . Ada 215 negara yang berebut vaksin. “Kita akan berusaha terus agar ketersediaan vaksi secara kontinu bisa dipenuhi. Kita telah memiliki komitmen untuk 426 juta dosis vaksin, tapi kapan datangnya, itu yang masih harus diusahakan,” kata Jokowi.

Dia mengajak semua pihak dengan kekuatan, keberanian, keteguhan dan kedisiplinan “kerbau” untuk mengatasi pandemi. Berdasarkan kalender China, tahun ini disetahun kerbau.

“Saya menyampaikan ucapan selamat Hari Raya Imlek ke-2572. Selamat memasuki tahun baru kerbau di tahun 2021,” kata Jokowi yang tampil dengan pakaian changshan berwarna merah.

Editor : Sabar Subekti

BPK Penabur-Start Up
Zuri Hotel
Back to Home