Loading...
BUDAYA
Penulis: Sotyati 16:33 WIB | Kamis, 03 Maret 2016

Indonesia Fashion Week Kembali Digelar

Ilustrasi. (Sumber: IFW 2016)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Indonesia Fashion Week (IFW) kembali digelar. Memasuki penyelenggaraan yang kelima kali, pada 2016 ini, IFW digelar di Jakarta Convention Center (JCC), 10 – 13 Maret 2016.

Perhelatan mode dan fashion akbar yang diselenggarakan oleh Asosiasi Perancang Pengusaha Mode Indonesia (APPMI) dan Kerabat Dyan Utama ini akan menghadirkan rangkaian acara untuk pencinta mode dan fashion di Tanah Air, mulai dari pameran dagang bertaraf internasional, peragaan busana, talkshow, workshop, dan kompetisi desain.

Mengangkat tema “Reflection of Culture”, IFW 2016 menghadirkan highlight  baru yang menekankan pada aspek bisnis dan inovasi untuk semakin mengarahkan dan mempromosikan produk mode buatan Indonesia yang mampu bersaing di pasar internasional.

Melalui tema tersebut, seperti dikemukakan Presiden IFW Poppy Dharsono, diharapkan melalui IFW 2016 ini, budaya dan tradisi lokal menjadi fondasi dan referensi dari setiap desain. Dengan demikian, Indonesia akan mampu mengukir identitas di dunia fashion dalam orisinalitas sendiri.

470 Brand, 34 Fashion Show

Tercatat 470 brand fashion yang sudah mendaftar untuk mengikuti pameran dagang beragam kategori, seperti aksesori, pakaian anak, busana perempuan, busana pria, busana muslim, tekstil, produk tas, produk tas, perhiasan, casual ethnics, coctails, dan casual modern. Total dipamerkan 10.200 outfit karya desainer Tanah Air dan mancanegara  di IFW 2016.

Dari jumlah 470 brand, 164 booth  di antaranya akan memamerkan produk busana muslim.  Perkembangan bisnis mode di Indonesia tak dapat dilepaskan dari peran pertumbuhan sektor busana muslim. Sejak awal penyelenggaraannya, IFW membrikan perhatian khusus kepada desainer dan merek busana muslim agar semakin memperkuat sisi bisnisnya untuk mewujudkan target sebagai pusat busana muslim di Asia, bahkan dunia.

Pada penyelenggaraannya, IFW mempersembahkan peragaan busana di dua panggung, Stage Satu atau main stage dan Stage Dua dengan ukuran panggung lebih kecil.

Dalam hajatan akbar kali ini, IFW didukung Wardah sebagai official make up dan hair do, Singapore Airlines, Warnatasku, The Executive, Pemerintah Kabupaten Gianyar, Badan Ekonomi Kreatif, Smesco Kementerian UKM, Epson, Hijup.com, Bateeq, Shafira, BPD Jabar, dan pendukung serta mitra lain.

 

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home