Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 07:26 WIB | Rabu, 14 Oktober 2015

Italia Menjuarai Grup H Kualifikasi PE 2016

Pemain Norwegia Haetam Alesaami (kaus merah) berebut bola dengan Alessandro Florenzi (kaus biru, Italia) di di laga terakhir Kualifikasi PE 2016 hari Rabu (14/10) dini hari WIB di Stadion Olimpico, Roma, Italia. (Foto: uefa.com)

ROMA, SATUHARAPAN.COM – Italia merebut posisi teratas Grup H Kualfikasi Piala Eropa (PE) 2016 setelah mengatasi kesebelasan Norwegia dengan skor 2-1 di  laga terakhir kualifikasi  hari Rabu (14/10) dini hari WIB di Stadion Olimpico, Roma, Italia.

Italia memastikan lolos ke Piala Eropa 2016 setelah menjuarai Grup H dengan meraih total nilai 24 poin dari 10 pertandingan. Sementara  Norwegia malah turun ke posisi ketiga dengan perolehan 19 poin dan harus bermain di babak play-off.

Posisi kedua di grup ini direbut oleh Kroasia, yang pada saat bersamaan menang 1-0 atas Malta. Kroasia pun lolos otomatis ke putaran final Piala Eropa 2016.

Italia yang bermain di hadapan pendukungnya malah di babak pertama sempat kecolongan lewat gol gelandang Norwegia, Alexander Tettey.

Gol tersebut dia cetak setelah menyambut bola dari rekannya, Vegard Forren di kotak penalti Italia. Tettey yang lepas dari pengawalan para pemain bertahan Italia dengan tenang mengarahkan bola ke gawang Italia yang dijaga Gianluigi Buffon.

Italia baru bangkit di babak kedua. Pada menit ke-73 Alessandro Florenzi menyamakan kedudukan, gelandang yang berkostum AS Roma ini memanfaatkan kelengahan pemain Norwegia, Haitam Aleesami.  Kemudian, Florenzi berhasil menaklukkan penjaga gawang Norwegia, Orjan Nyland.

Graziano Pelle menentukan kemenangan Italia di menit ke-82, dia mencetak gol dengan memanfaatkan umpan dari Alessandro Florenzi. Pelle memenangi duel bola di udara dengan bek Norwegia, Even Hovlan dan Vegard Forren sehingga dengan mudah menyundul bola tanpa dapat dihalau Orjan Nyland.  Sampai laga selesai tidak ada perubahan skor.

 Susunan Pemain:

Italia:  Gianluigi Buffon,  Andrea Barzagli,  Leonardo Bonucci, Giorgio Chiellini, Alessandro Florenzi,  Roberto Soriano,  Matteo Darmian,  Riccardo Montolivo,  Mattia De Sciglio,  Graziano Pellè,  Éder Citadins Martins.

Norwegia:   Orjan Nyland,  Omar Elabdellaoui,  Even Hovland,  Vegard Forren,  Haitam Aleesami,  Stefan Johansen,  Alexander Tettey,  Per Ciljan Skjelbred,  Jo Inge Berget,  Markus Henriksen,  Alexander Toft Soderlund.

Hasil Pertandingan Kualifikasi Piala Eropa lainnya:  Latvia 0-1 Kazakhstan, Belanda 2-3 Republik Cek, Turki 1-0 Islandia,  Belgia 3-1 Israel, Siprus 2-3 Bosnia-Herzegovina,  Wales 2-0 Andorra,  Bulgaria 2-0 Azerbaijan,  Malta 0-1 Kroasia. (eurosport.com)

Ikuti berita kami di Facebook

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home