Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 07:25 WIB | Rabu, 14 Oktober 2015

Riky/Richi Terhenti di Babak Pertama Denmark Terbuka

Richi Puspita Dili (kaus merah hitam, kedua dari kanan) dan Riky Widianto (kaus merah hitam, paling kanan) bersalaman setelah laga menghadapi Zhang dan dan Zhao Yunlei (Tiongkok, kiri) di babak pertama Denmark Open (Denmark Terbuka) Super Series Premier 2015 hari Selasa (13/10), di Odense Sports Arena, Odense, Denmark. (Foto: badmintonindonesia.org)

ODENSE, SATUHARAPAN.COM – Ganda campuran bulu tangkis Indonesia Riky Widianto/Richi Puspita Dili menyerah di babak pertama Denmark Open (Denmark Terbuka) Super Series Premier 2015 karena tidak mampu mengatasi ketangguhan pasangan Tiongkok,  Zhang Nan/Zhao Yunlei, hari Selasa (13/10), di Odense Sports Arena, Odense, Denmark.

Riky/Richi kalah dalam dua set  15-21 dan 19-21. Di set pertama  Riky/Richi terus berusaha untuk menyerang duluan. Meski tertinggal, Riky/Richi tak menyerah begitu saja. Mereka berusaha menyamakan kedudukan dan mengejar ketertinggalan. Sayang masuk poin 12-15, Riky/Richi justru mati langkah dan terus tertinggal lawan.

Di set kedua, tertinggal 17-20, Riky/Richi sempat berusaha mencuri peluang. Mereka terus mengejar dengan 19-20. Sayang akhirnya, Riky/Richi belum mampu memanfaatkan peluang tersebut. Main selama 36 menit, Riky/Richi akhirnya menyerah dari Zhang/Zhao.

Menurut catatan Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia, dari lima pertemuan, Riky/Richi masih belum berhasil memenangkan satu pertandingan pun. Terakhir mereka berhadapan di Badminton Asia Championships 2015, Riky/Richi kalah 16-21 dan 15-21.

Setelah pertandingan Riky mengatakan dia dan Richi sempat lengah. “Sayang di poin-poin akhir kami malah blank nggak tahu harus main seperti apa,” kata Riky lagi.

Di sisi lain, kemenangan berhasil dipetik oleh pasangan Praveen Jordan/Debby Susanto. Mereka mengalahkan Vitaij Durkin/Nina Vislova, Rusia. Dalam waktu 35 menit, Praveen/Debby menang straight set 21-18 dan 21-16. (badmintonindonesia.org).

Ikuti berita kami di Facebook

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home