Loading...
INDONESIA
Penulis: Martahan Lumban Gaol 11:54 WIB | Rabu, 07 Januari 2015

Jenazah ke-40 AirAsia QZ8501 Ditemukan

Awak kapal menyiapkan pelampung suar untuk penanda lokasi kejadian di atas Kapal Negara (KN) Jadayat yang bersandar di Pelabuhan Kumai, Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah, Senin (5/1). KN Andromeda dan KN Jadayat akan melakukan investigasi bersama tim dari negara sahabat untuk mencari 'black box' dari pesawat AirAsia QZ8501 dengan menggunakan peralatan canggih seperti 'side scan sonar' dan 'ping locator'. (Foto: Antara/Fanny Octavianus)

PANGKALAN BUN, SATUHARAPAN.COM – Tim SAR gabungan kembali menemukan satu jenazah korban pesawat Airasia QZ 8501 di perairan Kalimantan Tengah, Rabu (7/1) pagi.

Dari data awal, jenazah ditemukan di area II pencarian yang berjarak sekitar 260 km dari Pangkalan Udara (Lanud) Iskandar, Pangkalan Bun.

"Kami baru diberi instruksi untuk melakukan penjemputan ke sana. Kapal Tagboat swasta yang menemukan. Kami sedang melakukan persiapan untuk penjemputan," kata Kapten Penerbang Indra Lessy di Pangkalan Bun.

Rencananya jenazah akan dibawa menggunakan helikopter Super Puma milik TNI Angkatan Udara ke Lanud Iskandar, dan rencananya akan langsung dibawa ke Rumah sakit Sultan Imanudin.

"Koordinatnya di 04° 22' 81,8" LS dan 113° 22' 89,0" BT sekitar 58 mil Selatan Malatayut. Lebih dekat ke arah Banjarmasin," kata Lessy.

Setelah 11 hari masa pencarian jatuhnya pesawat AirAsia, telah ditemukan 40 jenazah dan puing-puing, termasuk di antaranya kursi penumpang maupun pramugari. (Ant)

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home