Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 17:51 WIB | Jumat, 16 Mei 2014

Joko Suprianto: “Tommy Siap Tempur”

Tommy Sugiarto menjalani sesi latihan bersama tim Piala Thomas lainnya, disaksikan Joko Suprianto (belakang, kaus biru), Jumat (16/5). (Foto: dok. Humas PBSI).

NEW DELHI, SATUHARAPAN.COM – Pelatih bulu tangkis Piala Thomas Indonesia, Joko Suprianto menyatakan bahwa Tommy Sugiarto dalam kondisi fit dan siap bertanding. 

“Tommy sudah pulih, kondisinya hampir mendekati 100 persen jelang pertandingan. Saya rasa tak ada yang perlu dikhawatirkan soal telapak kakinya,” kata Joko melalui surat elektronik yang diterima satuharapan.com Jumat (16/5) sore.

Tommy Sugiarto sempat menjalani terapi pemulihan cedera telapak kaki kanan yang dia alami satu bulan lalu. Sebelum bersama-sama rombongan tim Piala Thomas dan Uber ke India untuk mengikuti ajang Piala Thomas 2014, Tommy sudah tampil di  pertandingan Simulasi Piala Thomas di Solo, Jawa Tengah, pada Sabtu (26/4).

Joko mengatakan selama sesi latihan di India, Tommy sudah berlatih seperti biasa. Keterangan Joko diamini Tommy yang tak lagi memusingkan cedera, namun lebih fokus pada mengembalikan rasa percaya diri setelah absen bertanding selama dua bulan.

Kejuaraan terakhir yang diikuti Tommy yakni All England Open Super Series Premier di Birmingham pada Maret 2014. Setelah itu dia  absen di sejumlah turnamen seperti India Open Super Series dan Singapore Open Super Series 2014.

"Saat ini saya mau mengembalikan rasa percaya diri, soalnya sudah absen di beberapa turnamen. Saya mau menyesuaikan diri dan beradaptasi dengan suasana pertandingan, pasti rasanya berbeda setelah lama tak tanding. Apalagi ini turnamen besar," kata Tommy.

Joko menambahkan setiap pebulutangkis yang telah absen cukup lama harus diberikan motivasi khusus dari pelatih. “Pokoknya yang paling penting buat Tommy adalah seperti yang dibilang pak Gita Wirjawan, Tommy harus enjoy dan menikmati permainan. Jangan sampai terbebani, semoga hal ini bisa mengurangi ketegangan," lanjut Joko.

Joko mengatakan saat ini penting mengandalkan Tommy karena sejumlah pengalaman bertanding manca negara telah diperoleh putra dari Icuk Sugiarto ini, antara lain All England, BWF World Championships dan sebagainya. Di kejuaraan beregu, Tommy juga sudah makan asam garam dengan mengikuti Piala Sudirman 2013 dan Piala Thomas pada  2008, 2012 dan 2014. (PR).

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home