Loading...
LAYANAN PUBLIK
Penulis: Febriana Dyah Hardiyanti 12:58 WIB | Jumat, 21 Oktober 2016

Jukir DKI Dilatih Operasikan Mesin Parkir Meter

Puluhan juru parkir (jukir) di empat ruas jalan mengikuti pelatihan mengoperasikan terminal parkir elektronik (TPE). (Foto: beritajakarta.com)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Puluhan juru parkir (jukir) di empat ruas jalan mengikuti pelatihan mengoperasikan Terminal Parkir Elektronik (TPE) atau parkir meter di kantor Satpel Parkir Jakarta Pusat, Jalan Stasiun Senen, Jakarta Pusat.

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan mengoperasikan 41 terminal parkir elektronik (TPE) di empat ruas jalan pada hari Senin (24/10).

Kepala Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) Perparkiran, Tiodor Sianturi, mengatakan, saat ini sudah mulai melakukan pemasangan 41 TPE di empat ruas jalan. Keempat ruas jalan yang dipasangi 41 mesin TPE meliputi Jalan Pecenongan, Jalan Juanda, Jalan Pinangsia Raya, serta Jalan Pinangsia I, II dan III.

"Kita mulai latih jukir mulai dari penggunaan mesin dan pengenalan kartu bayar, karena pembayarannya tidak manual lagi," ujar Tiodor, hari Jumat (21/10).

Materi yang disampaikan pada para jukir sebanyak 41 materi, antara lain bagaimana cara melayani pemilik kendaraan serta hak dan tanggung jawab mereka. Peserta pelatihan juga didemonstrasikan dan cara penggunaan mesin TPE.

"Karena hari Senin nanti akan diluncurkan langsung oleh Pak Gubernur. Sebelumnya kita sudah ada percontohan di Jalan Sabang dan di Jalan Boulevard Kelapa Gading," katanya. (beritajakarta.com)

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home