Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 05:34 WIB | Minggu, 19 April 2015

Juventus Makin Mendekati Juara, Gulung Lazio 2-0

Danilo Cantaldi (Lazio, kanan) menghambat laju Arturo Vidal (Juventus, kiri) yang sedang menggiring bola. (Foto: fifa.com).

TORINO, SATUHARAPAN.COM – Juventus makin mendekati gelar Juara Liga Italia musim 2014-2015 setelah mengalahkan tim tamu, Lazio dengan skor 2-0 pada pertandingan yang digelar Minggu (19/4) dini hari WIB di Juventus Stadium, Torino, Italia.

Liga Italia sudah memasuki pekan ke-31, dan masih menyisakan tujuh pertandingan lagi. Juventus berkibar di puncak dengan nilai 73, sementara peringkat kedua Lazio baru memiliki nilai 58, dan posisi ketiga AS Roma – yang baru akan bertanding Minggu (19/4) malam – baru memiliki  57 poin.  

Juventus – menurut statistik goal.com –menguasai 55 persen penguasaan bola sepanjang babak pertama berhasil mengurung pertahanan Lazio, terbukti tidak hanya penguasaan bola  yang dimenangkan Juventus tetapi juga efektif memanfaatkan peluang seperti terjadi menit ke-13 lewat bola yang ditendang Claudio Marchisio, akan tetapi bola tendangan gelandang bertahan tim nasional Italia ini ditangkap Federico Marchetti.

Empat menit kemudian, Juventus  memimpin  setelah Carlos Tevez sukses menruskan bola hasil sodoran rekannya Arturo Vidal. Bola tembakan salah satu penyerang  tim nasional Argentina itu tidak dapat ditahan Marchetti.

Juventus tidak membutuhkan waktu lama, karena menit ke-28 penonton yang memadati Juventus Stadium kembali bersorak dan kagum atas aksi Leonardo Bonucci yang menggiring bola sendirian dan dengan akurat melepaskan bola ke gawang Lazio dari luar kotak penalti, tanpa dapat ditahan Marchetti.

Babak kedua, Lazio berusaha keras menyamakan kedudukan tetapi menemui jalan buntu, salah satunya seperti yang dilakukan gelandang Lazio, Lucas Biglia yang melepaskan bola dengan kencang dari jarak jauh namun dapat dimentahkan Gianluigi Buffon di bawah gawang Juventus.

Lazio akhirnya harus mengakhiri laga dengan sepuluh pemain. Mereka kehilangan Danilo Cataldi, yang diganjar kartu merah langsung usai melakukan pelanggaran keras ke Carlos Tevez.

Di injury time, Lazio membahayakan gawang Juventus  lewat aksi Felipe Anderson, yang memanfaatkan kesalahan Giorgio Chiellini. Tapi, tembakannya bisa dihentikan Buffon.  (goal.com).

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home