Google+
Loading...
MEDIA
Penulis: Reporter Satuharapan 08:56 WIB | Senin, 26 Agustus 2019

KOMExpo 2019: Cara Kominfo Kenalkan Program Kerja

Ilustrasi. Kementerian Kominfo. (Foto: fakta.news)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Biro Hubungan Masyarakat Kementerian Kominfo kembali menggelar Kominfo Expo (KOMExpo) 2019 setelah sukses pada gelaran pertamanya di tahun 2018. Perhelatan akbar tahunan yang menggabungkan konsep open house dan pentas seni (pensi) ini menghadirkan sekitar 1.000 siswa-siswi, tenaga pendidik, hingga orang tua murid dari 25 sekolah di wilayah Jakarta.

KOMExpo 2019 berlangsung tiga hari, Senin sampai dengan Rabu, 26 – 28 Agustus 2019, di lingkungan Kantor Pusat Kementerian Kominfo, Jakarta Pusat.

Mengusung konsep workshop, seminar, serta expo dari para satuan kerja, KOMExpo menjadi salah satu upaya Kementerian Kominfo lebih dekat dengan masyarakat. Peserta diundang berkunjung ke kantor pusat Kominfo untuk mengetahui sekaligus mengenalkan seluk-beluk Kementerian Kominfo yang dikemas dalam fun activities serta games.

Expo digelar di Lapangan Anantakupa Kominfo, yang disulap menjadi tenda besar berisi booth-booth pameran dari berbagai satuan kerja di Kementerian Kominfo. Peserta disuguhi informasi serta games-games seru yang disiapkan para satuan kerja, sehingga pengenalan tentang Kominfo dapat diterima dengan cara yang menyenangkan bagi peserta.

Workshop digelar di Ruang Serbaguna Kominfo, diisi dengan pelatihan produksi konten, baik berupa infografis dan videografis dari Tim IndonesiaBaik.id. Para peserta dapat belajar dasar-dasar tentang bijak bermedia sosial, dasar teknik foto dan videografi, penggunaan aplikasi foto dan video, hingga praktik langsung membuat konten positif menggunakan aplikasi tersebut. Setiap konten yang diunggah peserta akan dilombakan, dan konten terbaik akan mendapatkan hadiah menarik dari penyelenggara.

Sementara itu seminar yang merupakan inovasi baru di KOMExpo 2019 tahun ini, digelar di Ruang Anantakupa Lt 8 Gedung Belakang Kemkominfo. Berbeda dengan tahun lalu yang pesertanya hanya terbatas dari kalangan siswa-siswi SMK/SMA, sesi seminar menyasar juga para tenaga pendidik dan wali murid untuk meningkatkan skill dan learning capacity di bidang digital parenting.

KOMExpo 2019 mengedepankan proses pembelajaran secara menyenangkan, yang diharapkan dapat menjadi media efektif bagi peserta untuk dapat menyerap pengetahuan bidang TIK yang disuguhkan selama kegiatan. (kominfo.go.id)

 

UKRIDA
Zuri Hotel
Back to Home