Loading...
LAYANAN PUBLIK
Penulis: Kartika Virgianti 10:47 WIB | Kamis, 20 Februari 2014

Komisaris PT Jakarta Monorail Sesalkan Pemberitaan Monorel Tidak Ada Dana

Komisaris Utama PT Jakarta Monorail (PT JM), Edward Soeryadjaya saat groundbreaking proyek monorel. (Foto: Kartika Virgianti)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Komisaris Utama PT Jakarta Monorail (PT JM), Edward Soeryadjaya menyesalkan pemberitaan tentang Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama yang menyatakan bahwa PT JM sedang mengalami masalah finansial untuk melanjutkan proyek pembangunan monorel.

“Pak Wagub pasti akan bicara langsung. Dia tidak akan sampaikan lewat media. Itu mustahil. Kami secara pribadi kenal. Sudahlah itu sudah terjadi,” kata Edward usai bertemu Wagub DKI di Balai Kota, Rabu (19/2) siang.

“Kalau pun dikatakan mangkrak, tidak kerja, atau enggak ada uang, itu semua tidak tahu siapa yang hembuskan,” tambah Edward.  

Sebelumnya Basuki mengisyaratkan keraguan terhadap kelanjutan projek monorel, pasalnya dia mendengar PT JM menghadapi masalah finansial terkait pembangunan monorel.

“Kita tidak tahu pasti seperti apa kondisi mereka (PT JM), saya dengar karena masalah finansial, tapi mereka tidak mau mengakui. Makanya kita akan panggil mereka ketemu untuk melihat kalau bilang sanggup kapan gitu.” kata Basuki di Balai Kota pada Selasa (18/2) saat ditanya tentang projek monorel yang sekarang macet.

Pernyataan Basuki tersebut karena ada laporan yang masuk ke dirinya terkait PT JM yang belum juga membayar hutang setiap tiang yang telah dibangun oleh PT Adhi Karya senilai Rp 193 miliar.

Terlebih, telah timbul opini publik bahwa monorel di Jakarta bukanlah investasi yang baik karena tidak ada perusahaan ataupun bank yang bisa memberikan pinjaman untuk pembangunan monorel.

 

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home