Loading...
BUDAYA
Penulis: Diah Anggraeni Retnaningrum 16:18 WIB | Kamis, 13 Februari 2014

Konser Amal 47 Gitaris Kumpulan Rp 1,7 Miliar

Opie Andaresta, Piyu, John Paul Ivan, Edo Widiz, Beng Beng Pas, DD Crow dan Edwin Cokelat dalam Dari Gitaris untuk Indonesia. (Foto: Diah A.R)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Sebuah acara yang digelar di Bentara Budaya Jakarta (BBJ) bertajuk: “Dari Gitaris untuk Indonesia”, berhasil mengumpulkan donasi bagi korban bencana alam sebesar Rp 1,7 miliar. Acara yang digagas oleh Dewa Budjana ini mampu menarik perhatian pecinta musik dan warga sekitar untuk datang dan menyumbangkan uang mereka.

“Donasi yang terkumpul malam ini sebesar Rp. 1.729.595.200,- ditambah 10 dolar Singapura,” kata Alvin Adam, pembawa acara pada Rabu (12/2) malam itu seraya mengucapkan rasa terima kasih kepada seluruh partisipan yang sudah menyumbangkan sedikit uangnya.

Penggalangan dana tidak hanya diberikan saat petugas yang memakai baju merah berkeliling dengan membawa kotak, namun donatur juga bisa memberikan melalui kartu kredit atau cek.

Dana yang diperoleh tidak hanya dari perseorangan tetapi juga dari korporasi yang berbaik hati mau menyumbangkan uangnya bagi korban bencana alam.

Sementara itu, Endah, vokalis yang juga merupakan seorang gitaris dari grup Endah n’ Rhesa ini mengungkapkan kegembiraannya dengan dana yang terkumpul sebanyak Rp. 1,7 miliar tersebut.

“Saya berharap uang yang berhasil dikumpulkan hari ini bisa membantu saudara-saudara kita yang sedang mengalami musibah,” kata dia kepada satuharapan.com.

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home