Loading...
DUNIA
Penulis: Diah Anggraeni Retnaningrum 11:26 WIB | Senin, 28 November 2016

Petugas Pemadam Kebakaran Berhasil Padamkan Api di Israel

Pesawat pemadam kebakaran berupaya memadamkan kebakaran semak di Jaifa pada 24 November 2016. (Foto: Jack Guez/AFP)

YERUSALEM, SATUHARAPAN.COM - Petugas pemadam kebakaran berhasil menjinakkan si jago merah yang melalap permukiman Israel dan Tepi Barat yang memaksa puluhan ribu orang meninggalkan rumah mereka dan mengarah pada penangkapan 20 orang, kata pihak berwenang pada Minggu (27/11).

“Tidak ada tempat yang masih terbakar,” kata juru bicara dinas pemadam kebakaran dan penyelamatan Yoram Levy kepada AFP. “Sejak malam, situasi cukup tenang, kami tidak menghadapi aktivitas baru.”

Petugas pemadam kebakaran Israel sejak Selasa (22/11) berjuang memadamkan kebakaran hutan di seluruh negeri yang pada Kamis (24/11) melanda kota besar Haifa, mengakibatkan ribuan orang mengungsi dari rumah mereka.

Pesawat pemadam kebakaran dari Israel dan negara-negara lain termasuk Rusia, Turki, Yunani, Prancis, Spanyol dan Kanada menjatuhkan berton-ton air dan retardant (zat yang memperlambat kobaran api).

Palestina juga terlibat dalam upaya tersebut, mengirimkan 41 petugas pemadam kebakaran dan delapan mobil pemadam kebakaran.

Pihak berwenang menduga bahwa beberapa kebakaran kemungkinan merupakan tindak kejahatan dan berkaitan dengan konflik Israel-Palestina.

Polisi meringkus 23 orang yang diduga melakukan pembakaran dan menginterogasi tujuh lainnya.

Editor : Diah Anggraeni Retnaningrum


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home