Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Reporter Satuharapan 15:21 WIB | Kamis, 08 Oktober 2015

Kosta Rika Imbangi Haiti, Tetap Juru Kunci Grup B CONCACAF

Kosta Rika melawan Haiti dalam lanjutan Olimpiade CONCACAF di Amerika (Foto: concacaf.com)

COMMERCE CITY, SATUHARAPAN.COM – Kosta Rika imbang melawan Haiti dengan skor 1-1, pada Rabu (7/10) malam dalam turnamen sepak bola kualifikasi Olimpiade zona U-23 zona CONCACAF grup B.

Namun keduanya dipastikan tidak lolos pada baka selanjutnya. Sebab, Kosta Rika dan Haiti kalah menghadapi saat menghadapi Honduras dan Meksiko pada laga pembukaan di Carson, California.

Pierre Paulson membuat Haiti memimpin lebih dulu dengan tembakan bebas dalam jarak dekat, tembakan tersebut menjulur ke ujung sebelah kanan gawang haiti yang sulit di jangkau oleh kiper.

Kosta Rika membuat skor imbang lewat Dylan Flores, skor tersebut di cetak melalui tembakan luar kotak penalti yang tidak dapat di jangkau oleh kiper.

Haiti mempunyai kesempatan untuk membuat gol kemenangan melalui tendangan sudut, tetapi para pemain Haiti gagal untuk memasukkan bola tersebut ke gawang Kosta Rika.

Turnamen yang disebut juga Kejuaraan U-23 CONCACAF ini diikuti oleh delapan negara, yaitu Kanada, Kosta Rika, Meksiko, Honduras, Haiti, Amerika, Kuba, dan Panama. Amerika adalah tuan rumah.

CONCACAF atau Confederation of North, Central American and Caribbean Association Football konfederasi asosiasi sepak bola dari negara Amerika Utara, Amerika Tengah dan Kepulauan Karibia. Beranggota 41 asosisi, mereka punya beberapa turnamen khusus zona ini: Gold Cup, CONCACAF Gold Cup, CONCACAF Champions League, CONCACAF U-20 Championship, CONCACAF U-17 Championship, CONCACAF U-15 Championship, CONCACAF Women's Gold Cup, CONCACAF Women's U-20 Championship, CONCACAF Women's U-17 Championship dan beberapa kejuaraan lain.

Kualifikasi pra Olimpiade CONCACAF ini merupakan ajang bergengsi yang diadakan oleh FIFA. Turnamen ini memiliki dua versi untuk pria dan wanita, dan pemenangnya akan mengikuti Olimpiade musim panas pada 2016 di Rio de Janeiro Brasil. Dua negara juara dan runner-up untuk masing-masing kejuaraan pria dan wanita. (foxsports.com)

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home