Loading...
BUDAYA
Penulis: Reporter Satuharapan 07:57 WIB | Selasa, 03 Januari 2017

Kota Hida Diserbu Wisatawan Gara-gara Film Laris "Kimi no Na wa"

Popularitas film Kimi No Na Wa, menarik perhatian wisatawan domestik dan mancanegara untuk mengunjungi Kota Hida di Provinsi Gifu itu. (Foto: forbes.com)

TOKYO, SATUHARAPAN.COM – Kota Hida di Jepang tengah menyambut wisatawan dari luar negeri yang melakukan perjalanan untuk mengunjungi lokasi-lokasi yang menjadi inspirasi film animasi Jepang Kimi no Na wa (Your Name).

Kota Hida di Provinsi Gifu, menurut laporan nhk.or.jp, menjadi tujuan wisata populer setelah film itu sukses besar di Jepang. Mengutip dari forbes.com, film yang dirilis Agustus tahun lalu itu pada pemutaran awal saja mampu meraup pendapatan 100 juta dolar AS (setara dengan Rp 1,3 triliun), dan mengalahkan film laris lain, Godzilla Resurgence.

Para pengunjung dari luar negeri juga mulai mendatangi daerah yang terkenal dengan sake dan lilin itu sejak November tahun lalu, yang tampaknya disebabkan meningkatnya popularitas film itu di Tiongkok dan Thailand.

Para pejabat kota berpenduduk 26.403 jiwa menurut sensus 2011 itu, telah mempersiapkan peta-peta wisata dalam bahasa Inggris dan Cina untuk membantu pengunjung dari luar negeri berkeliling kota tersebut. Peta-peta itu memberikan rute-rute yang ideal untuk mengunjungi stasiun dan kuil yang muncul dalam film tersebut beserta tempat-tempat wisata lainnya.

Kimi no Na wa akan dirilis di lebih dari 90 negara. Para pejabat kota, menurut nhk.or.jp, tengah membahas apakah perlu menyiapkan panduan wisata dalam berbagai bahasa lainnya. 

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home