Loading...
FOTO
Penulis: Dedy Istanto 17:04 WIB | Jumat, 21 Oktober 2016

KPUD Jakarta akan Tetapkan 3 Balon Gubernur Senin Depan

KPUD Jakarta akan Tetapkan 3 Balon Gubernur Senin Depan
Ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Provinsi DKI Jakarta, Sumarno (kedua kanan) memberikan keterangan pers terkait rangkaian kegiatan yang akan diselenggarakan dalam rangka penetapan sekaligus pengundian dan deklarasi pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta yang maju dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) pada bulan Februari 2017 mendatang yang digelar di kantor KPUD DKI Jakarta Jalan Salemba Raya, Jakarta Pusat, Jumat (21/10) yang didampingi oleh Sekretaris KPUD DKI Jakarta Martin Nurhusin (kiri) dan anggota M. Fadlillah (kedua kiri) dan Moch. Sidik (kanan). (Foto-foto: Dedy Istanto)
KPUD Jakarta akan Tetapkan 3 Balon Gubernur Senin Depan
Ketua KPUD Provinsi DKI Jakarta Sumarno memberikan keterangan pers terkait dengan rencana kegiatan yang akan digelar oleh KPUD DKI Jakarta untuk menetapkan tiga pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta yang akan maju dalam Pilkada serentak di bulan Februari 2017 mendatang.
KPUD Jakarta akan Tetapkan 3 Balon Gubernur Senin Depan
Anggota KPUD DKI Jakarta Moch. Sidik (kanan) memberikan keterangan terkait rencana rangkaian kegiatan penetapan pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta yang akan digelar pada hari Senin (24/10) nanti yang akan dihadiri oleh tiga pasangan calon dalam acara penetapan.
KPUD Jakarta akan Tetapkan 3 Balon Gubernur Senin Depan
Suasana jumpa pers yang digelar oleh KPUD DKI Jakarta terkait dengan rencana rangkaian kegiatan yang akan digelar minggu depan untuk penetapan pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta yang akan maju dalam Pilkada serentak bulan Februari 2017 mendatang.
KPUD Jakarta akan Tetapkan 3 Balon Gubernur Senin Depan
Ketua KPUD DKI Jakarta Sumarno (kedua kiri) berbincang dengan anggota KPUD DKI Jakarta sebelum acara jumpa pers digelar di kantor KPUD DKI Jakarta Jalan Salemba Raya, Jakarta Pusat terkait rangkaian kegiatan untuk penetapan pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta yang akan maju dalam Pilkada bulan Februari 2017 mendatang.

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Provinsi DKI Jakarta akan segera mengumumkan penetapan pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur minggu depan. Pernyataan itu disampaikan Ketua KPUD DKI Jakarta, Sumarno dalam jumpa pers yang digelar di kantor KPUD DKI Jakarta Jalan Salemba Raya, Jakarta Pusat, hari Jumat (21/10).

“Setelah melewati sejumlah tahapan proses kami, KPUD DKI Jakarta akhirnya telah selesai melakukan verifikasi bakal calon gubernur dan wakil gubernur yang akan maju dalam pilkada yang diselenggarakan pada bulan Februari tahun 2017 mendatang. Penetapan pasangan calon ini nantinya akan digelar di Balai Sudirman pada hari Senin (24/10),” kata Sumarno.

Sumarno menambahkan, penetapan akan berlangsung pada pukul 16.00 WIB yang akan mengundang tiga pasangan bakal calon dan perwakilan partai politik pengusung. Selain penetapan pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur, KPUD DKI Jakarta juga rencananya akan melaksanakan pengundian sekaligus pengumuman nomor urut pasangan yang digelar di Jakarta International Expo, Kemayoran pada hari Selasa (25/10) pukul 18.00 WIB.

Kemudian pada hari Sabtu (29/10), KPUD DKI Jakarta akan menyelenggarakan Deklarasi Kampanye Damai yang akan digelar di lapangan Silang Monas yang akan dihadiri oleh ketiga pasangan calon beserta partai politik pendukung. Deklarasi tersebut merupakan bentuk komitmen bersama tiga pasangan calon gubernur dan wakil gubernur beserta partai politik pendukung untuk melaksanakan kampanye yang sesuai dengan peraturan berdasarkan penetapan KPU Nomor 7 Tahun 2015 tentang Kampanye Pilkada.

Kampanye pasangan calon gubernur dan wakil gubernur rencananya akan dimulai pada hari Jumat, 28 Oktober 2016 dan akan berakhir pada tanggal 11 Februari 2017. Pernyataan itu disampaikan oleh Ketua KPUD Sumarno yang didampingi oleh Sekretaris KPUD DKI Jakarta Martin Nurhusin dan anggota KPUD DKI Jakarta yaitu M. Fadlillah, dan Moch. Sidik.

KPUD DKI Jakarta sudah menerima pengajuan berkas dari tiga pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur yang akan ikut dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) Provinsi DKI Jakarta. Ketiga pasangan bakal calon tersebut di antaranya, pasangan Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat yang didukung oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Partai Nasional Demokrat (Nasdem), Partai Golongan Karya (Golkar), dan Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura). Kemudian pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno yang didukung oleh Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Dan yang terakhir pasangan Agus Yudhoyono-Harimurti Sylviana Murni yang didukung oleh Partai Demokrat, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Amanat Nasional (PAN), dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). 

Editor : Diah Anggraeni Retnaningrum


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home