Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta 09:23 WIB | Senin, 09 September 2013

Kualifikasi Piala Dunia Zona Afrika: Kamerun Tundukkan Libya 1-0

Pemain bertahan Kamerun, Aurelien-Chedjou. (foto: cameroononline.org)

YAOUNDE, SATUHARAPAN.COM – Pemain belakang tim nasional Kamerun yang bermain di klub Galatasaray (Turki), Aurelien Chedjou mencetak satu-satunya gol pada pertandingan terakhir Kualifikasi Grup I Piala Dunia Zona Afrika yang berlangsung di Stadion Omnisport Ahmadou Ahidjo, Yaounde, Kamerun pada Senin (9/9) dinihari WIB.

Gol Aurelien Chedjou dia cetak pada menit ke-43 babak pertama, gol ini sekaligus melegakan pendukung tuan rumah Kamerun karena pemain bintang mereka, Samuel Eto’o harus digantikan pada menit ke-20 oleh Jacques Zoua karena cedera sehingga setelah Eto’o keluar dari lapangan praktis alur serangan Kamerun macet, dan penyelesaian akhir yang digalang dua penyerang Kamerun, Choppo-Moting dan John Makoun masih lemah.

Kemenangan tim Kamerun ini menempatkan mereka pada posisi pertama Grup I Kualifikasi Piala Dunia Zona Afrika, walau sebenarnya hasil  imbang sudah cukup untuk tim yang enam kali lolos ke Piala Dunia ini, sementara Libya membutuhkan poin maksimal untuk tetap melaju ke babak playoff Kualifikasi Piala Dunia Zona Afrika.

Kamerun adalah negara terakhir untuk mencapai play-off Zona Afrika bersama-sama dengan Aljazair, Burkina Faso, Tanjung Verde, Mesir, Ethiopia, Ghana, Pantai Gading, Nigeria dan Senegal.

Susunan pemain:

Kamerun: C.Itandje, A.Chedjou, G. Bong, Nkoulou, Nounkeu, J. Matip, J. Makoun, A. Song, E. Enoh, S. Eto’o, M. Choupo-Motting.

Libya: Muhammad Nashnoush, Younes Al Shibani, Muhammad Al Maghrabi, Ali Salama, Ahmed Saad, Osama Abdusalam, Marwaan Mabrouk, Abubaker Suiueinei, Ahmed El Trbi, Éamon Zayed, Faisal Saleh.

Hasil pertandingan Kualifikasi Piala Dunia lainnya:

Zona Afrika: Benin 2-0 Rwanda, Togo 2-1 Republik Demokratik Kongo, Sudan 2-3 Lesotho, Kenya 1-0 Namibia, Zimbabwe 1-1 Mozambik.

Hasil zona Amerika

Zona Amerika Utara dan Tengah: Mexico 1-2 Honduras, Panama 0-0 Jamaica, Kosta Rika 3-1 Amerika Serikat

Zona Amerika Selatan: Kolombia 1-0 Ekuador, Paraguay 4-0 Bolivia, Chile 3-0 Venezuela, Peru 1-2 Uruguay.

(fifa.com / soccerway.com)

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home