Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta 12:43 WIB | Sabtu, 07 September 2013

Kualifikasi Piala Dunia Zona Eropa: Jerman Libas Austria 3-0

Jerome Boateng (kiri), dan Per Mertesacker (kanan) memeluk penjaga gawang, Manuel Neuer (Jerman) seusai memenangkan pertandingan melawan Austria 3-0. (foto: afp.com)

MUNCHEN, SATUHARAPAN.COM – Jerman memantapkan posisi di puncak klasemen Kualifikasi Piala Dunia Zona Eropa Grup C setelah mengalahkan Austria 3-0 pada Jumat (6/9) di Stadion Allianz Arena, Munchen.

Tiga gol kemenangan tim berjuluk Panser ini dicetak Miroslav Klose, Toni Kroos, dan Thomas Mueller. Pada pertandingan babak pertama penguasaan bola Jerman sangat dominan, bahkan menurut catatan ESPN, penguasaan bola 65% banding 35% bagi Jerman.

Pada pertandingan tersebut, penyerang veteran Jerman yang bermain di Lazio (Italia) Miroslav Klose membuka kemenangan Jerman melalui golnya di menit ke-33. Gol Klose lahir setelah meneruskan umpan silang rekannya sesama penyerang, Thomas Muller.

Enam menit memasuki paruh kedua laga, gelandang Jerman yang bernaung di bawah klub Bayern Munchen, Toni Kroos menggandakan keunggulan untuk Jerman melalui tendangan dari jarak 35 meter yang gagal dijangkau penjaga gawang Austria, Robert Almer. Dua menit sebelum pertandingan usai, penyerang Jerman, Thomas Mueller memastikan poin penuh buat tuan rumah lewat tendangan pelan di depan gawang.

Hasil itu membuat Jerman kian kokoh di pucuk klasemen Grup C dengan 19 poin hasil dari tujuh pertandingan, unggul lima angka dari Swedia yang ada di posisi dua.

Susunan pemain

Jerman: M. Neuer, P. Lahm, P. Mertesacker , J. Boateng, M. Schmelzer, M. Ozil, S. Khedira, Kroos, M. Reus, M. Klose, T. Müller

Austria: R. Almer, E. Pogatetz, C. Fuchs, G. Garics, A. Dragovic, D. Alaba, M. Harnik, V. Kavlak, A. Ivanschitz, M. Arnautovic, A. Weimann (goal.com/espnfc.com)

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home