Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 19:13 WIB | Sabtu, 10 Oktober 2015

Liga Santri Nusantara Diusulkan Digelar Setiap Tahun

Liga Santri Nusantara Diusulkan Digelar Setiap Tahun
Ilustrasi: Partai Final LSN Zona Jakarta antara Pondok Pesantren Al Ikhlas (kaus hitam) melawan Pondok Pesantren Assidiqiyah, Jakarta Barat (kaus emas) yang berlangsung di Kompleks Olah Raga Ragunan beberapa waktu lalu. (Foto: Dok. satuharapan.com/Dedy Istanto).
Liga Santri Nusantara Diusulkan Digelar Setiap Tahun
Para pesepak bola dari Pondok Pesantren Al Ikhlas merayakan gelar juara LSN Jakarta di Kompleks Olah Raga Ragunan beberapa waktu lalu.(Foto: Dok. satuharapan.com/Prasasta Widiadi).

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Sekretaris Jenderal Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Helmy Faishal Zaini berharap turnamen sepak bola Liga Santri Nusantara (LSN) terus dijalankan. Bila perlu LSN dijadikan kegiatan tahunan.

“Saya kira Liga Santri ini sangat bagus. Kami mengusulkan agar ke depan bisa diteruskan bahkan dipermanenkan sebagai event tahunan,” kata Helmy di Jakarta, Jumat (9/10).

Helmy menginginkan turnamen Liga Santri ini juga menjadi keinginan dari Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) mengangkat sepak bola memasyarakat.

“Kalau emang sepak bola ini sebagai olahraga rakyat tentunya bisa diikuti oleh semua kalangan masyarakat termasuk santri," kata dia.

Gelaran LSN memang belum banyak mendapat respons dari masyarakat. Namun, dia optimistis  turnamen yang dihelat atas inisiatif Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) itu perlahan tapi pasti akan diminati.

Selain itu, Helmy meminta, para santri yang punya bakat bermain sepak bola lebih serius. Namun karena statusnya santri, kewajiban menempuh ilmu agama tetap harus jalan.

Sementara itu Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Kebangkitan Bangsa (DPP PKB) Muhaimin Iskandar berharap pihak panitia untuk terus menggaungkan LSN agar bakat-bakat muda di Pondok Pesantren dapat terakomodir.

"Walaupun dana penyelenggaraan tersendat-sendat, LSN harus tetap jalan,” kata dia.

Muhaimin mengingatkan kepada panitia agar dalam penyelenggarannya juga mengundang kepala daerah dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) agar mereka mau mendukung kegiatan LSN.

“Dengan bantuan kepala daerah dan DPRD saya yakin LSN dapat bergairah dan menggairahkan persepakbolaan di kampung-kampung,” kata dia.  (ligasantrinusantara.com)

Ikuti berita kami di Facebook

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home