Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 21:02 WIB | Minggu, 20 April 2014

Liverpool di Ambang Juara, Permalukan Norwich 2-3

Raheem Sterling (kaus merah, Liverpool) mampu mencetak gol walau dijaga beberapa pemain belakang Norwich City (kaus kuning hijau). (Foto: fifa.com).

NORWICH, SATUHARAPAN.COM – Liverpool semakin mendekati gelar juara Liga Inggris 2014, setelah mempermalukan tuan rumah Norwich City 3-2 di Stadion Carrow Road, Norwich, Minggu (20/4) malam WIB.

Dengan tambahan tiga angka ini, Liverpool makin menjauh di posisi teratas klasemen dengan 80 poin, unggul lima angka dari Chelsea yang kemarin tumbang 1-2 atas Sunderland.  

Raheem Sterling mencetak gol pembuka bagi Liverpool menit keempat, penyerang usia belia ini mendapat bola terukur dari Philippe Coutinho di lini tengah, dan melewati beberapa hadangan tembok lini pertahanan Norwich City, bola yang dia tendang dari luar kotak penalti tidak tertahan John Ruddy yang mengawal gawang Norwich City.

Penyerang Liverpool asal Uruguay, Luis Suarez menambah penderitaan tuan rumah dengan gol kedua menit ke-11, Suarez berterima kasih kepada Sterling yang memberi operan tepat padanya.

Norwich gagal memanfaatkan peluang di menit ke-17.  Kerja sama antara dua penyerang Norwich, Hooper dan Leroy Fer gagal berbuah gol setelah tendangan Hooper  masih bisa diblok oleh barisan belakang Liverpool.

Norwich mampu memperkecil ketertinggalan pada sembilan menit usai babak kedua dimulai. Simon Mignolet yang mengawal gawang Liverpool salah mengantispasi umpan silang dari sayap kanan. Hooper bisa menyambar bola liar di muka gawang, dan kedudukan menjadi 2-1. 

Sterling menjadi bintang kemenangan Liverpool setelah melakukan gol spektakuler menit ke-63, dimana dia mampu melewati  beberapa pemain belakang Norwich sendirian, dan berakselerasi  kemudian dia menyepak bola yang lebih dulu membentur bek Norwich sebelum mengoyak jala Norwich.

Norwich tidak tinggal diam dan masih bersemangat, akan tetapi gol yang dicetak Robert Snodgrass menit ke-77 tidak mampu menghindari tim berkostum kuning hijau tersebut dari kekalahan 2-3 atas Liverpool. (sportsmole.co.uk).

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home