Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 08:05 WIB | Rabu, 09 April 2014

Chelsea Lolos Semi Final, Gunduli PSG

Blaise Matuidi (kaus putih, PSG) mengawal Frank Lampard (Chelsea, kaus biru). (Foto: fifa.com).

LONDON, SATUHARAPAN.COM – Chelsea lolos ke semi final Liga Champions setelah membantai Paris Saint Germain (PSG) 2-0 pada perempat final kedua yang berlangsung di Stadion Stamford Bridge, London, Rabu (9/4) dini hari WIB. Chelsea melaju ke semi final karena unggul agresivitas mencetak gol di kandang lawan, walau skor agregat menunjukkan 3-3.

Tim dari London Barat tersebut kesulitan menembus barikade pertahanan PSG sejak awal pertandingan, sehingga peluang emas pertama tuan rumah terjadi baru pada menit ke-26 saat tendangan bebas  Frank Lampard membentur pagar betis para pemain PSG dan ditepis oleh penjaga gawang PSG, Salvatore Sirigu.

Chelsea hanya dapat berulang kali memaksimalkan bola tendangan-tendangan dari luar kotak penalti, menit ke-31, salah satu peluang terjadi saat bek Chelsea, David Luiz melepaskan tendangan kencang dari 34 meter di luar kotak penalti akan tetapi masih dapat diamankan Sirigu.

Di menit ke-32, Chelsea memecah kebuntuan yang berawal dari lemparan ke dalam di sisi kiri pertahanan PSG. Bola yang memasuki kotak penalti PSG dimanfaatkan maksimal oleh gelandang muda Chelsea asal Jerman, Andreas Schurrle yang dengan mudah menceploskan bola ke jala Sirigu.

Gelandang sayap Chelsea, Gary Cahill nyaris menambah gol Chelsea menit ke-37, andai saja bola yang dia tendang tidak melayang dari atas mistar.  

PSG bangkit pada babak kedua dan menebar ancaman bagi tuan rumah, peluang PSG tercipta menit ke-55 , tetapi sepakan bebas Ezequiel Lavezzi bisa ditepis dengan mudah oleh penjaga gawang Chelsea, Petr Cech. Menit ke-57, Cavani melakukan sundulan menuju gawang Chelsea, akan tetapi bola bersarang di atas jaring gawang.

Gol kemenangan Chelsea tercipta menit ke-87, melalui penyerangnya, Demba Ba. Gol berawal dari kemelut di kotak penalti PSG,  Ba berhasil lolos dari hadangan bek PSG, Maxwell, dan menaklukkan Sirigu, dan menegaskan kemenangan 2-0 Chelsea atas PSG. (uefa.com/sportsmole.co.uk)

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home