Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 19:29 WIB | Senin, 15 Juni 2015

Lolos ke Final, Praveen/Debby Janji Lebih Fokus

Salah satu andalan ganda campuran blu tangkis Indoensia, Debby Susanto. (Foto: Humas PBSI).

SINGAPURA, SATUHARAPAN.COM – Setelah menjejakkan kaki di partai final cabang olah raga bulu tangkis nomor perorangan SEA Games 2015, pasangan ganda campuran Praveen Jordan dan Debby Susanto mengaku akan lebih fokus menghadapi calon lawannya yakni pasangan Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying,

“Kami sudah pernah berjumpa dengan pasangan Malaysia, jadi sudah tahu permainan mereka. Persiapan menghadapi Chan/Goh lebih ke fokus di lapangan,” kata Debby setelah dia dan Praveen berhasil memenangi partai semi final menghadapi Sudket Prapakamol/Sapsiree Taerattanachai (Thailand), yang berlangsung di Singapore Indoor Stadium, Senin (15/6).

Praveen dan Debby menang atas Prapakamol dan Sapsiree dengan  21-13, 8-21, 21-14. “Kalau sudah fokus, mau main apa saja enak. Kami juga belajar dari partai semifinal, kalau sudah enak mainnya, set selanjutnya jangan terlalu hati-hati,” Debby menambahkan.

Saat menghadapi Sapsiree dan Prapakamol, Praveen dan Debby sempat menang mudah di set pertama, namun penampilan Praveen/Debby menurun di set kedua. Begitu banyak bola-bola pasangan Indonesia ini yang tanggung dan dengan mudah dimatikan oleh lawan. Pasangan Thailand yang merupakan kombinasi pemain senior dan pemain muda ini akhirnya mengamankan set kedua.

“Kami sudah bermain dengan benar di set pertama, seharusnya kami bisa mempertahankannya di set kedua. Namun di set kedua kami malah terlalu hati-hati. Lapangan kami kalah angin, seharusnya lepas saja, jadi tidak banyak bola yang tanggung. Semestinya kami yakin dengan pukulan-pukulan kami,” ujar kata Praveen.  

PBSI menargetkan lawan Praveen/Debby di final adalah pasangan ganda campuran lainnya,  yakni Riky Widianto/Richi Puspita Dili mereka gagal masuk final karena kalah dari pasangan yang akan dihadapi Praveen/Debby, pada final yang akan digelar Selasa (16/6).

 (badmintonindonesia.org/seagames2015.com).

Editor : Eben Ezer Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home