Loading...
BUDAYA
Penulis: Bayu Probo 09:50 WIB | Selasa, 06 Januari 2015

Mary, Film tentang Ibu Yesus Diperankan Orang Israel

Odeya Rush pada pemutaran perdana The Giver, awal Agustus 2014. (Foto: AFP)

SATUHARAPAN.COM – Dikabarkan akan rilis pada Desember 2014, film Mary—awalnya berjudul Mary, Mother of Christ, diundur pada April 2015 pada peringatan Paskah. Pemeran Maria sang Ibu Yesus Kristus ini adalah Odeya Rush aktris keturunan Yahudi, kelahiran Israel.

Kisah yang dipercaya sebagai prekuel The Passion of The Christ karya Mel Gibson ini berkisah tentang masa muda Maria ibu Yesus. Sejak umur 8, 15, 19, 27. Sejak dari rumah orangtuanya di Yerusalem, pindah ke Nazaret hingga melahirkan Yesus Kristus dan mendidiknya sampai umur 12 tahun—catatan terakhir di Injil tentang masa kecil laki-laki yang menjadi penebus umat manusia melalui kematiannya di kayu salib dan kebangkitannya pada hari ketiga. Penekanan konflik Maria menentang Raja Herodes untuk menyelamatkan anaknya, Yesus.

Ben Kingsley aktor keturunan India dan Yahudi akan memainkan peran Raja Herodes dalam film yang disutradarai Alister Grierson ini. Sir Ben Kingsley, CBE (lahir dengan nama Krishna Pandit Bhanji, 31 Desember 1943) adalah aktor asal Inggris. Dalam karier selama lebih dari 40 tahun, ia telah memenangkan Oscar, Grammy, BAFTA, dua penghargaan Golden Globe dan Screen Actors Guild Ia dikenal karena perannya sebagai Mohandas Gandhi di Film tahun 1982 Gandhi, yang memenangkan Academy Award untuk Aktor Terbaik. Ia juga dikenal karena penampilannya di film Schindler List (1993), Sexy Beast (2000), Lucky Number Slevin (2006), Shutter Island (2010), Prince of Persia: The Sands of Time (2010), Hugo (2011 ), dan Iron Man 3 (2013). Pada 2013, ia menerima British Academy of Film and Television Arts Los Angeles ‘Albert R. Broccoli Britannia Award for Worldwide Contribution to Filmed Entertainment’.

Kingsley mendapat gelar Commander of the Order of the British Empire (CBE) pada 2000, dan diangkat menjadi ksatria Kerajaan Inggris oleh Ratu Elizabeth II pada 2002. Pada 2010, Kingsley dianugerahi bintang di Hollywood Walk of Fame.

Film yang akan didistribusikan Lionsgate ini memiliki produser eksekutif, pendeta Texas Joel Osteen. Mary Aloe dari Aloe Entertainment dan Shawn Williamson dari Bright Light Pictures sebagai penyandang dana produksi. Motive Entertainment juga akan berperan dalam menjual film ini.

Maria diperankan Seorang Israel

Odeya Rush—lahir dengan nama Odeya Rushinek—pemeran Maria adalah aktris kelahiran Haifa, Israel, 12 Mei 1997. Nama Odeya dalam bahasa Ibrani berarti “syukur kepada Allah”. Odeya pada umur sembilan dan keluarganya diboyong sang ayah ke Amerika Serikat yang mengambil pekerjaan sebagai konsultan keamanan.

Odeya dikenal dalam film The Giver (2014) yang membuatnya memenangkan Teen Choice Award. The Giver didasarkan pada novel berjudul sama terbitan 1993 karya Lois Lowry dan disutradarai oleh Phillip Noyce. Film ini juga dibintangi Brenton Thwaites, Jeff Bridges, Meryl Streep, Katie Holmes, Alexander Skarsgård, dan Taylor Swift.

Sukses dengan The Giver, Rush berperan sebagai aktris utama dalam film Goosebumps berdasarkan seri buku populer karangan RL Stine yang berjudul sama. Rush akan memainkan sebagai anak perempuan Stine (diperankan oleh Jack Black) yang bekerja sama dengan tetangganya untuk melawan monster.

Pada 2014, Odeya juga berperan sebagai Ashley Burwood, adik Sarah Hyland, dalam film komedi See You in Valhalla. Juga, ia berperan sebagai Ella Hatto bersama dengan Sam Worthington untuk film action thriller Hunter’s Prayer yang disutradarai Jonathan Mostow. (imdb.com/beliefnet.com/ rense.com)

Baca juga:


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home