Loading...
INDONESIA
Penulis: Dewasasri M Wardani 10:50 WIB | Selasa, 12 Mei 2015

Menkeu Akan Sosialisasikan Dana Desa di Gorontalo

Menteri Keuangan Bambang Brodjonegoro. (Foto: Dok. satuharapan.com/Prasasta Widiadi)

GORONTALO, SATUHARAPAN.COM - Menteri Keuangan (Menkeu) Bambang Brodjonegoro dijadwalkan mengunjungi Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo, untuk menyosialisasikan penyaluran dan manfaat dana desa, sesuai amanat Undang-Undang No 6 Tahun 2014.

"Pemkab Bone Bolango mengapresiasi kunjungan kerja Menkeu karena memilih daerah kami untuk sosialisasi pemanfaatan dana desa," kata Bupati Bone Bolango, Hamim Pou, Selasa (12/5).

Jadwal kunjungan ke Provinsi Gorontalo direncanakan dua hari, pada 14-15 Mei 2015. Sementara pelaksanaan sosialisasi dana desa pada 15 Mei 2015.

Sebelumnya, Menkeu diagendakan melakukan kunjungan kerja ke PLTU Molabatu dan ke Rumah Sakit Aloe Saboe, semuanya di Gorontalo, bersama Komisi XI DPR RI yang dipimpin ketua komisi Fadel Muhammad.

Bupati menambahkan, acara sosialisasi dana desa akan dipusatkan di ruang Huyula Kantor Bupati Bone Bolango, dengan harapan semua pemangku kepentingan seperti kepala desa, bisa memanfaatkan momentum ini.

"Tentu kita mengapresiasi acara sosialisasi dana desa ini, dan siap menyambut kedatangan Menkeu bersama rombongan," katanya.

Di sisi lain, bupati berharap dengan kedatangan Menkeu ke Kabupaten Bone Bolango, paling tidak bisa melihat kondisi daerah ini, terutama kondisi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Toto Kabila yang sudah dijadwalkan, karena rumah sakit itu masih membutuhkan anggaran besar untuk pengembangan.

"Diharapkan ini menjadi peluang pemkab untuk bisa mengajukan proposal terkait penambahan fasilitas di RSUD Toto Kabila tersebut," katanya.(Ant)

 

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home