Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 09:04 WIB | Sabtu, 02 Mei 2015

Metz Takluk oleh Dua Gol Andre Gignac

Penyerang Olympique Marseille (OM), Andre Pierre Gignac (kaus hitam) mencungkil bola melewati penjaga gawang Metz, Anthony Mfa Mezui (kaus hijau, kanan bawah) dalam laga Liga Prancis yang berlangsung Sabtu (2/5) dini hari WIB, di Stadion Saint-Symphorien, Metz. (Foto: sportsmole.co.uk)

METZ, SATUHARAPAN.COM – Kesebelasan tuan rumah Metz tidak kuasa membendung keperkasaan salah satu penyerang Olympique Marseille (OM) – Andre Pierre Gignac – yang mencetak dua gol sehingga Metz kalah dengan skor 0-2 pada laga Liga Prancis yang berlangsung Sabtu (2/5) dini hari WIB, di Stadion Saint-Symphorien, Metz.

OM saat ini ada di peringkat keempat dengan nilai 60 dari 35 pertandingan, dan menggeser Saint Etienne di peringkat kelima yang memiliki dua poin lebih rendah dari OM. Sementara bagi Metz, kekalahan itu menyulitkan mereka untuk bisa keluar dari zona degradasi, di peringkat ke-19 dan masih mengantongi 30 angka.  

Metz kalah dalam kualitas serangan, dan penguasaan bola, karena menurut sportsmole.co.uk, OM memegang kendali ball possession (penguasaan bola) 40 berbanding 60 persen. 

Peluang yang hadir di babak pertama antara lain tercipta menit kesembilan saat salah satu penyerang OM, Andre Ayew menerima bola dari rekannya, Romain Alessandrini. Setelah Ayew berhasil melewati pengawalan bek Metz, Gaetan Bussman dan Romain Metanire, dia tidak tinggal berhadapan dengan penjaga gawang Metz, Anthony Mfa Mezui namun bola tendangan Ayew melebar dari gawang Metz.

Gianni Imbula mengancam gawang tuan rumah, gelandang bertahan OM tersebut secara spekulatif menendang bola dari luar kotak penalti ke arah gawang Metz, akibatnya Anthony Mfa Mezui jatuh bangun menyelamatkan gawangnya dengan menghalau bola jauh dari areal kotak penalti Metz.

Dimitri Payet akhirnya memiliki andil gol Gignac, gelandang OM ini dengan cerdik melakukan kerja sama saling mengoper bola dengan rekannya, Alaxys Romao dan mengecoh pengawalan bek Metz, Jeremy Choplin dan bola diterima Andre Gignac yang dengan tenang menceploskan bola melewati penjaga gawang Metz,  Anthony Mfa Mezui.

Kevin Lejeune berusaha menyamakan kedudukan bagi tuan rumah, akan tetapi bola hasil usaha gelandang Metz ini gagal dari jarak 30 meter dari luar kotak penalti karena masih terlalu tinggi arahnya dari gawang OM yang dijaga Steve Mandanda.

OM  menggandakan keunggulan menit ke-61 setelah Gignac mencetak gol kedua bagi tim tamu, dan juga yang kedua bagi dirinya.

Benjamin Mendy hampir menambah keunggulan tim tamu, akan tetapi saat dia menggiring dan hendak menembakkan bola dalam situasi satu lawan satu dengan penjaga gawang Metz,  Anthony Mfa Mezui, dia berada dalam posisi offside.

Hingga pertandingan berakhir Metz tidak mampu mencetak gol, sehingga tuan rumah dinyatakan kalah dengan skor 0-2.

Susunan Pemain:

Metz: Anthony Mfa Mezui, Jeremy Choplin, Jose Luis Palomino, Gaetan Bussman, Romain Metanire, Florent Malouda, Kevin Lejeune, Ahmed Kashi, Bouna Sarr, Ferjani Sassi, Modibo Maiga.

OM: Steve Mandanda, Rod Fanni, Nicolas Nkolou, Bernard Mendy, Alaxys Romao, Romain Alessandrini, Gianni Imbula, Mario Lemina, Dimitri Payet, Andre Pierre Gignac, Andre Ayew.

  (sportsmole.co.uk/soccerway.com/goal.com).

Editor : Eben Ezer Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home