Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 05:48 WIB | Kamis, 17 April 2014

Munchen Akan Hadapi Dortmund Final, Bantai Kaiserslautern

Frank Ribery (kaos merah, Bayern Munchen) berebut bola dengan Alexander Ring (Kaiserslautern, kaos putih). (Foto: fcbayern.de).

MUNCHEN, SATUHARAPAN.COM – Bayern Munchen dijadwalkan akan menghadapi Borussia Dortmund pada final Piala Jerman, setelah pada semi final yang berlangsung Kamis (17/4) dini hari WIB, di Stadion Allianz Arena, Munchen menggilas Kaiserslautern 5-1. Final Piala Jerman akan diselenggarakan di Stadion Olimpiade Berlin pada Sabtu, (17/5).

Munchen sudah unggul 2-0 lewat Toni Kroos dan Schweinsteiger pada menit ke-23 dan ke-32. Sayap kanan Munchen asal Belanda, Robben, menjadi arsitek dua gol pertama Munchen karena berhasil berakselerasi dengan bola tanpa tertahan pemain belakang Kaiserslautern.

Gol Schweinsteiger tercipta setelah gelandang tim nasional Jerman itu menanduk sepak pojok dari Arjen Robben. Pergerakannya dari sisi kiri pertahanan Kaiserslautern diakhiri dengan operan ke arah Kroos yang tidak terjaga  di luar kotak penalti Kaiserslautern. Lewat tendangan kaki kanan, Kroos pun membobol gawang Kaiserslautern yang dikawal Tobias Sippel.

Thomas Mueller semakin menenggelamkan Kaiserslautern dengan gol ketiga yang dia cetak bagi Munchen lewat titik penalti pada menit ke-50.

Kaiserslautern sempat memperkecil kedudukan lewat sundulan Simon Zoller di menit ke-60, namun Munchen memastikan langkah menuju final pada menambah dua gol lagi lewat Mario Mandzukic di menit ke-78 dan Mario Goetze di menit ke-90. (sportsmole.co.uk/fcbayern.de).

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home