Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 05:28 WIB | Kamis, 17 April 2014

Real Madrid Juara Piala Raja, Jungkalkan Barcelona

Para pemain Real Madrid (kaus putih) menghadang tendangna bebas Xavi Hernandez, Barcelona (kaus biru merah). (Foto: fifa.com)

VALENCIA, SATUHARAPAN.COM – Real Madrid merebut juara Piala Raja Spanyol 2014 seusai menjungkalkan rival abadi, Barcelona 2-1 pada final yang digelar di Stadion Mestalla, Valencia pada Kamis (17/4) dini hari WIB.

Madrid mampu menjebol gawang Barcelona pada menit kesepuluh. Gol tercipta dari kerja sama segitiga antara Bale, Karim Benzema, dan Di Maria yang tidak berhasil ketiga berhasil menembus pertahanan Barcelona. Di Maria lalu menggiring bola hingga kotak penalti dan bola tendangannya  yang arahnya diagonal ke tiang jauh gawang Barcelona, tidak tertahankan penjaga gawang Jose Pinto.

Barcelona berusaha keras menyamakan kedudukan, dan menit ke-20 Cesc Fabregas nyaris membahayakan gawang Real Madrid akan tetapi bola yang dia berikan ke Messi gagal berbuah gol, Messi terlambat menyonsong bola tersebut.

Real Madrid nyaris menggandakan keunggulan menit ke-35 andaikan pergerakan dengan bola yang dilakukan Gareth Bale berhasil dimanfaatkan Isco, tetapi bola yang disontek Isco masih tertahan salah satu bek Barcelona, Jordi Alba. Skor 1-0 bertahan hingga babak pertama tuntas.

Barcelona mendapat peluang lagi pada menit ke-65, Marc Bartra berhasil melepaskan bola dari luar kotak penalti, bola masih dapat ditahan kiper Madrid, Iker Casillas. Barcelona menyamakan kedudukan di menit 68. Marc Bartra mencetak gol karena tanpa pengawalan berhasil menyundul bola ke gawang Iker Casillas.

Winger termahal Real Madrid asal Wales, Gareth Bale akhirnya mampu mencatatkan namanya di papan skor setelah beberapa peluang gagal menjadi gol. Bale menciptakan gol di menit 84 membawa Madrid kembali memimpin 2-1, bola yang berhasil dikuasai Coentrao berhasil mendarat dengan mulus di kaki Bale, yang memenangi duel adu sprint melawan Marc Bartra, Bale dengan mudah masuk area kotak penalti lawan dan menyontek pelan bola ke gawang Barcelona yang dikawal kiper keduanya, Jose Pinto.

Real Madrid keluar sebagai juara Piala Raja mengulangi kesuksesan final musim 2011 dimana mereka mampu mengandaskan Barcelona 1-0. (sporstmole.co.uk/fifa.com)

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home