Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 08:05 WIB | Rabu, 09 April 2014

Madrid Tetap Lolos, Walau Bertekuk Lutut dari Dortmund

Perebutan bola terjadi antara Sergio Ramos (kaus putih, Real Madrid) dan Robert Lewandowski (Dormtund, kaus kuning). (Foto: fifa.com).

DORTMUND, SATUHARAPAN.COM – Real Madrid tetap melaju ke semi final Liga Champions, walau pada pertandingan perempat final kedua takluk 0-2 di kandang Borussia Dortmund, Stadion Signal Iduna Park, Dortmund, Rabu (9/4) dini hari WIB.  

Real Madrid tetap lolos karena unggul agregat 3-2, setelah pekan lalu, Rabu (2/4) dini hari WIB membantai Dortmund 3-0. Real Madrid berpeluang mencetak gol pembuka pada menit ke-16 melalui titik penalti, akan tetapi Angel Di Maria gagal mencatatkan namanya di papan skor setelah bola yang dia tendang ditepis penjaga gawang Dortmund, Roman Weidenfeller. Penalti diberikan bagi Madrid akibat salah satu gelandang Dortmund, Lukasz Pizczek menyentuh bola saat menghalau umpan Fabio Centrao.

Dortmund membalas beberapa menit kemudian, akan tetapi umpan matang Robert Lewandowski kepada Marco Reus, yang kemudian meneruskan bola kepada Henrikh Mikhitaryan gagal menghasilkan gol, karena bola tendangan Mikhitaryan menyamping dari gawang Madrid di bawah pengawalan Iker Casillas.

Serangan Dortmund membuahkan hasil menit ke-24, gol tercipta lewat Marco Reus yang memanfaatkan kesalahan bek Madrid, Pepe yang salah mengumpan bola sundulan dan Reus merebut bola dengan mudah sehingga berhasil mengecoh Casillas.   

Dortmund memperbesar kemenangan menit ke-38, bola yang dikuasai Lewandowski dari sisi kiri lapangan gagal dijangkau Casillas, akan tetapi bola masih memantul di tiang gawang dan kembali ke dalam kotak penalti, dan langsung ditendang Reus untuk menjebol gawang Madrid untuk kali kedua.

Pada babak kedua Madrid bangkit dan menebar beberapa kali ancaman ke gawang Dortmund, pada menit ke-59, bola tendangan Gareth Bale melebar dari sisi gawang lawan.

Beberapa menit kemudian penyerang Madrid asal Prancis, Benzema gagal menaklukkan penjaga gawang Dortmund, Roman Weidenfeller karena bola tendangan mantan penyerang Olympique Lyonnais tersebut masih dapat dihalau bek Dortmund, Reus.

Menjelang akhir pertandingan, Madrid hampir mencetak gol andai umpan dari Karim Benzema berhasil dimanfaatkan Gareth Bale akan tetapi bola tendangan mantan pemain Tottenham tersebut masih bisa dihalau Weidenfeller. Kedudukan 2-0 bertahan hingga akhir pertandingan. (uefa.com/sportsmole.co.uk)

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home