Loading...
BUDAYA
Penulis: Bayu Probo 20:24 WIB | Rabu, 05 Maret 2014

Nominator Piala Oscar, Hidup Sederhana

Tom Hanks dan Barkhad Abdi (kanan) saat pemutaran pertama Captain Phillips. (Foto: aceshowbiz.com)

HOLLYWOOD.COM, SATUHARAPAN.COM – Film Captain Phillips mungkin telah menghasilkan $ 200 juta (Rp 2,4 triliun), tapi nominator Oscar 2014, Barkhad  Abdi, harus menjalani hidup dengan pakaian pinjaman dan bantuan dari teman-temannya.

Dia mungkin telah membuat Captain Phillips sukses besar dan meraih nominasi Academy Awards untuk Aktor Pendukung Terbaik, tapi aktor Amerika asal Somalia, Barkhad Abdi sedang berjuang hidup finansialnya tidak tenggelam, menurut Business Insider.

Walaupun film ini sukses di hadapan para kritikus dan secara finansial menjaring lebih dari $ 200 juta secara global, aktor debutan itu dilaporkan hanya dibayar $ 65.000 (Rp 752 juta) dua tahun lalu atas kontribusinya, bersama dengan bayaran tiap kali ia ikut acara promosi film tersebut.

Sejak pindah ke Hollywood dari Minnesota, Abdi telah mengandalkan pakaian pinjaman dan belas kasih teman-temannya, termasuk sopir taksi Somalia yang memberinya tumpangan gratis.

Abdi lahir di Mogadishu, di wilayah selatan Banaadir, Somalia. Ia dibesarkan di Yaman. Pada 1999, pada usia 14, ia pindah dengan keluarganya ke Minneapolis, Minnesota. Dia kemudian kuliah di Minnesota State University Moorhead. Sebelum memasuki industri film, ia bekerja sebagai sopir limousine di perusahaan seorang kerabat, penjaga gerai di bisnis telekomunikasi yang ia rintis bersama saudaranya, Guled Abdi, dan disc jockey di Minnesota.

Captain Phillips

Captain Phillips adalah film thriller produksi tahun 2013 yang disutradarai Paul Greengrass dan dibintangi Tom Hanks dan Barkhad Abdi. Film itu didasarkan pada kisah nyata tahun 2009, pembajakan kapal Maersk Alabama, sebuah insiden pelaut saudagar Kapten Richard Phillips yang disandera oleh bajak laut di Samudra Hindia yang dipimpin Abduwali Muse.

Naskah itu ditulis Billy Ray, dan didasarkan pada buku tahun 2010 A Captain's Duty: Somali Pirates, Navy SEALs, and Dangerous Days at Sea by Richard Phillips with Stephan Talty. Scott Rudin, Dana Brunetti, dan Michael De Luca menjadi produser dalam proyek ini. Pemutaran perdana pada New York Film Festival 2013. Dan, rilis di bioskop umum pada 11 Oktober 2013.

Film ini meraup pendapatan lebih dari $ 200 juta dengan anggaran sebesar $ 55 juta (Rp 636 miliar). Pada Academy Awards 2014, Captain Phillips menerima enam nominasi, termasuk Film Terbaik dan Aktor Pendukung Terbaik untuk Abdi. (time.com/wikipedia.org)


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home