Loading...
FOTO
Penulis: Dedy Istanto 14:23 WIB | Minggu, 10 Mei 2015

Parade Perayaan Hari Kemenangan Rusia

Parade Perayaan Hari Kemenangan Rusia
Suasana parade perayaan Hari Kemenangan yang diramaikan oleh para prajurit militer perang yang digelar di Lapangan Merah, Moskow, Rusia pada Sabtu (9/5) kemarin dimeriahkan sejumlah atraksi dari kendaraan perang dan pesawat tempur. (Foto: REUTERS/Host Photo Agency/RIA Novosti)
Parade Perayaan Hari Kemenangan Rusia
Menteri Pertahanan Rusia Sergei Shoigu saat melintas di barisan para prajurit dalam acara parade Hari Kemenangan yang digelar di Lapangan Merah, Moskow, Rusia (Foto: REUTERS/Host Photo Agency/RIA Novosti)
Parade Perayaan Hari Kemenangan Rusia
Para prajurit militer saat baris-berbaris yang ikut memeriahkan acara parade Hari Kemenangan yang digelar di Lapangan Merah, Moskow, Rusia (Foto: REUTERS/Grigory Dukor)
Parade Perayaan Hari Kemenangan Rusia
Presiden Rusia Vladimir Putin (kanan) saat menyambut veteran prajurit tentara didampingi oleh Menteri Pertahanan Rusia Sergei Shoigu (kiri) dalam acara parade Hari Kemenangan yang digelar di Lapangan Merah, Moskow, Rusia (Foto: REUTERS/Grigory Dukor)
Parade Perayaan Hari Kemenangan Rusia
Seorang veteran prajurit perang dunia kedua saat hadiri acara parade Hari Kemenangan yang digelar di Lapangan Merah, Moskow, Rusia (Foto: REUTERS/Sergei Karpukhin)
Parade Perayaan Hari Kemenangan Rusia
Ribuan warga saat membawa poster bergambar wajah para korban perang dunia kedua yang ikut ambil bagian dalam acara parade Hari Kemenangan yang digelar di Lapangan Merah, Moskow, Rusia (Foto: REUTERS/Andrei Kasprishin)
Parade Perayaan Hari Kemenangan Rusia
Sejumlah pesawat helikopter jenis Mil Mi-26 saat terbang di atas acara parade Hari Kemenangan yang digelar di Lapangan Merah, Moskow, Rusia (Foto: REUTERS/Host Photo Agency/RIA Novosti)
Parade Perayaan Hari Kemenangan Rusia
Parade kendaraan perang jenis BMD-4M saat melintas dalam acara parade Hari Kemenangan Rusia yang digelar di Lapangan Merah, Moskow, Rusia (Foto: REUTERS/Host Photo Agency/RIA Novosti)

RUSIA, SATUHARAPAN.COM – Perayaan 70 tahun hari “pembebasan“  dari Nazi digelar di Lapangan Merah kota Moskow, Rusia, Sabtu (9/5). Barisan prajurit serta berbagai jenis kendaraan dan pesawat tempur memeriahkan acara hari kemenangan tersebut.

Dalam acara itu Ketua Parlemen Jerman Norbert Lammert dalam pidatonya meminta kepada negara tetangga kesediaannya untuk saling memaafkan atas teror dari rezim nasional sosialis yang telah memakan kerugian tak terbanyangkan. Lammert juga menambahkan pada hari peringatan pembebasan ini pihaknya mengingat jutaan korban pada saat operasi militer terjadi dalam pemusnahan terhadap masyarakat serta kaum  Slav, Yahudi dari Eropa.

Berbagai parade dalam acara peringatan digelar dengan menghadirkan sejumlah atraksi dari para tentara Rusia lengkap dengan kendaraan perang dan pesawat tempur. Berikut ini suasana yang terekam dalam gambar pada acara peringatan Hari Pembebasan yang digelar di lapangan merah, Moskow, Rusia. (AFP)

Editor : Eben Ezer Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home