Loading...
INDONESIA
Penulis: Martahan Lumban Gaol 00:30 WIB | Kamis, 10 April 2014

PDIP Menang Mutlak di “TPS Jokowi”

Suasana penghitungan suara di TPS 27 Jakarta. TPS yang berlokasi di Taman Suropati, Menteng, Jakarta Pusat ini merupakan tempat Gubernur DKI Jakarta, Jokowi, mencoblos dalam Pemilihan Legislatif 2014. (Foto: Martahan Lumban Gaol)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), menang meyakinkan di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 27 tempat Gubernur DKI Joko Widodo menyalurkan hak suaranya. PDIP meraih suara hampir mencapai 50 persen.

TPS 27 yang berlokasi di Taman Suropati, Menteng, Jakarta Pusat, mencatatkan 430 nama dalam daftar pemilih tetap, namun pada hari pencoblosan, hanya terdapat 278 nama yang menyampaikan suara dan memilih Caleg DPR-RI, Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi.

Hasil penghitungan Senin (9/4) siang di TPS 27 tersebut, PDIP memimpin di peringkat pertama dengan total 125 suara, disusul Partai Gerindra dengan 31 suara, kemudian Partai Golkar meraih 21 suara, Partai Demokrat mendapat 15 suara, dan pada peringkat kelima diisi oleh Partai Hanura, yang sukses meraup 15 suara.

Saat ditemui di kediamanan Gubernur DKI Jakarta, Jalan Taman Suropati nomor 7, Menteng, Jakarta Pusat, Jokowi hanya mengatakan, "Tidak hanya di TPS 27 aja, di Indonesia kita menang."

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home