Loading...
LAYANAN PUBLIK
Penulis: Kartika Virgianti 13:25 WIB | Minggu, 23 Februari 2014

Pemprov DKI Akan Restrukturisasi Sejumlah BUMD

Ilustrasi BUMD. (Foto: istimewa)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Pemerintah provinsi DKI Jakarta berencana melakukan restrukturisasi di sejumlah Badan Usaha Milik Daerah (BUMD). Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama mengatakan beberapa perusahaan akan digabungkan di bawah PT Jakarta Propertindo (PT Jakpro).

Berdasarkan pernyataan Basuki, Direktur Utama PT Jakpro akan dinaikkan gajinya untuk mengelola beberapa anak perusahaan tersebut. Restrukturisasi bertujuan agar manajemen perusahaan lebih efisien dan terpadu.

“Direktur utama Jakpro itu merangkap jadi direktur utama di subholding-subholding itu. Gaji kita naikan, tapi tidak ada dobel gaji, dan dia mengurus dua sampai tiga PT,” kata Basuki di Balai Kota, Jumat (21/2).

“The board of director di holding ini juga merangkap direktur-direktur di subholding, lebih
efisien dalam pengelolaan manajemennya,” tambahnya.

Basuki menuturkan ada tiga bidang yang akan diurusi PT Jakpro yakni energi, infrastruktur dan properti. PT Jakpro sendiri selama ini memegang banyak proyek penting. Di antaranya, pembelian saham Palyja (PAM Lyonaise Jaya), pembangunan stasiun pengisian bahan bakar gas (SPBG), serta proyek jalan berbayar atau Electronic Road Pricing (ERP). (Ant)

 

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home