Loading...
LAYANAN PUBLIK
Penulis: Francisca Christy Rosana 15:43 WIB | Sabtu, 31 Januari 2015

Pemprov DKI Jakarta Akan Relokasi 500 PKL

Ilustrasi. PKL yang berjualan bantaran Jembatan Kali Item, Kelurahan Rawa Bunga, Kecamatan Jatinegara. (Foto: Dok.Satuharapan.com/beritajakarta.com)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta berencana melakukan penertiban pada sejumlah pedagang kaki lima (PKL) Februari mendatang. Sebanyak 500 PKL di Jalan Pasar Koneng dan sekitar Pasar Kedoya, Kedoya Utara, Kebon Jeruk, Jakarta Barat akan direlokasi.

Camat Kebon Jeruk Agus Trijono mengatakan telah berkoordinasi dengan pihak Pasar Kedoya perihal penempatan PKL yang ada di wilayah tersebut. Sebelum direlokasi, ia bersama pihak PD Pasar Jaya akan melakukan sosialisasi.

"Kami sudah rapat dengan pihak Pasar Kedoya, hasilnya mereka bersedia menampung. Sebelum relokasi nantinya akan dilakukan sosialisasi terlebih dahulu. Februari dipastikan PKL di sana sudah masuk ke pasar," kata Agus pada Sabtu (30/1).

Sementara itu Kepala Pasar Kedoya, Dede Tabrizi, mengaku tidak bisa menampung seluruh PKL di Kedoya sebanyak 500 orang, sebab kios yang tersisa atau kosong di pasar tersebut tidak lebih dari 200 kios.

Namun demikian, lanjut Dede, mereka akan berkoordinasi dengan pihak pasar lain yang ada di Kebon Jeruk untuk menampung para PKL tersebut. (beritajakarta.com)

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home