Loading...
SAINS
Penulis: Diah Anggraeni Retnaningrum 12:47 WIB | Minggu, 08 Mei 2016

Pemprov DKI Jamin Tak Ada Kebocoran Soal UN SMP

Ilustrasi. Kepala Dinas Pendidikan Sopan Adrianto. (Foto: beritajakarta.com)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Dinas Pendidikan DKI Jakarta telah melaksanakan pendistribusian naskah soal UNPBT ke lima titik distribusi di lima wilayah Kota Administrasi dan kabupaten Pulau Seribu, hari Sabtu (7/5).

Pendistribusian ini ditandai dengan video conference di SMPN 73, Tebet. Setelah penyerahan di lima titik distribusi, naskah ujian nasional pada hari yang sama akan dikirim ke sekolah rayon UN DKI Jakarta sejumlah 23 lokasi. Terdiri dari 17 lokasi yang meliputi sub rayon UN SMP dan sebanyak enam sub rayon UN Madrasah Tsanawiyah.

Ketika naskah sudah tiba di sub rayon, dokumen atau naskah tersebut akan dipilah per mata ujian sesuai dengan hari pelaksanaan dan dilanjutkan dengan pengamanan dokumen di setiap rayon/sub rayon.

Sub rayon yang ada di Jakarta Selatan yakni di SMPN 161 Kebayoran Lama, SMPN 37 Cilandak, SMPN 41 Pasar Minggu, SMPN 73 Tebet, MTsN 3 Pondok Pinang.

Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta, Sopan Adriyanto mengatakan, naskah didistribusikan dengan tertib, aman dan lancar. Sopan mengimbau, siswa dapat mengikuti ujian dengan tenang dan tidak perlu terpancing isu kebocoran naskah.

"Karena semuanya sudah dilakukan sesuai SOP termasuk pengawalan naskah oleh kepolisian. Kami pastikan tidak ada kebocoran karena dikawal oleh kepolisian," ungkap Sopan di SMPN 73, Tebet hari Sabtu (7/5).

Sopan berharap, pola pikir peserta didik sudah berubah dan punya perilaku yang lebih baik karena UN bukan satu-satunya penentu kelulusan. (beritajakarta.com)

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home