Loading...
LAYANAN PUBLIK
Penulis: Diah Anggraeni Retnaningrum 19:09 WIB | Senin, 02 Mei 2016

Perbaikan Fasilitas Olah Raga Asean Games Sesuai Jadwal

Ilustrasi. Alat berat ekskavator terlihat membongkar arena balap sepeda atau velodrome yang berada di Gelanggang Olah Raga (GOR) Rawamangun, Jakarta Timur, Minggu (6/3) masih terus berjalan sudah sudah satu minggu. Pemerintah Provinsi DKI Jakarta rencananya akan membangun arena velodrome di dalam ruang dan jauh lebih modern yang ditargetkan rampung sebelum penyelenggaran Asian Games 2018 mendatang. (Foto: Dedy Istanto).

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama memastikan semua venue atau arena olah raga untuk Asian Games 2018 yang menjadi tanggung jawab Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan selesai tepat waktu.

Ada dua venue yang menjadi tanggung jawab Pemprov DKI, yaitu equestrian atau arena balap kuda dan Velodrome arena balap sepeda.

"Tadi rapat soal Asian Games, presiden cuma mau pastikan saja semua proses sesuai jadwal termasuk renovasi GBK (Gelora Bung Karno), semua. Saya laporkan saja kalau Equestrian dan Velodrome tepat waktu," kata dia di Balai Kota DKI Jakarta, hari Senin (2/5).

Selain itu, Pemprov DKI Jakarta juga akan membangun Light Rail Transit (LRT) dan pelebaran trotoar di Jalan Sudirman dan MH Thamrin sebagai fasilitas penunjang Asian Games 2018.

Rencananya pembangunan akan dimulai tahun ini. Sehingga diprediksi bisa selesai sebelum pelaksanaan Asian Games berlangsung pada 2018 mendatang.

"Tahun ini kami akan mulai coba minimal 2017 sudah mulai kelihatan, saat peresmian Simpang Susun Semanggi, sudah ada empat jalur. Dua jalur untuk masuk ke Simpang Susun Semanggi, dua jalur untuk lurus," kata dia.

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home