Loading...
FOTO
Penulis: Dedy Istanto 14:26 WIB | Kamis, 20 Oktober 2016

Perkembangan MRT Stasiun Dukuh Atas

Perkembangan MRT Stasiun Dukuh Atas
Suasana jalur Mass Rapid Transit (MRT) bawah tanah di stasiun Dukuh Atas Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Selatan, Kamis (20/10) dengan mesih Tunnel Boring Machine (TBM) Mustikabumi I yang sampai saat ini sudah mencapai 724.5 meter dari total panjang 1.396.5 meter dari bundaran Hotel Indonesia sampai dengan Setiabudi dan untuk mesin Mustikabumi II sudah mencapai 678 meter dari total 1.401 meter dengan jarak total yang sama. (Foto-foto: Dedy Istanto)
Perkembangan MRT Stasiun Dukuh Atas
Dua pekerja berada di dalam bagian Tunnel Boring Machine (TBM) Mustikabumi II usai melakukan pengeboran paket pengerjaan Bundaran Hotel Indonesia-Dukuh Atas.
Perkembangan MRT Stasiun Dukuh Atas
Seorang pekerja melakukan pengelasan pada salah satu kerangka besi di luar bagian mesin TBM Mustikabumi II setelah melakukan pengeboran untuk paket pekerjaan bundaran Hotel Indonesia-Dukuh Atas.
Perkembangan MRT Stasiun Dukuh Atas
Para pekerja tampak sibuk membersihkan jalur rel lokomotif untuk mengangkut material pengerukan di jalur bawah tanah MRT di kawasan stasiun Dukuh Atas, Jakarta Selatan.
Perkembangan MRT Stasiun Dukuh Atas
Kartu identitas para pekerja yang berada di pintu masuk jalur terowongan MRT untuk mesin TBM Antareja I yang saat ini sudah mencapai 724.5 meter.
Perkembangan MRT Stasiun Dukuh Atas
Jalur bawah tanah MRT pada TBM Mustikabumi I yang sudah mencapai 724.meter di kawasan stasiun Dukuh Atas, Jakarta Selatan.

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Proyek pengerjaan pengeboran jalur bawah tanah Mass Rapid Transit (MRT) di stasiun Dukuh Atas, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Selatan, hari Kamis (20/10) terus dikerjakan mendekati tenggat waktu pada akhir tahun ini.

Berdasarkan laman jakartamrt.co.id, per tanggal 30 September 2016, perkembangan pengerjaan pengeboran dengan menggunakan mesin Tunnel Boring Machine (TBM) untuk paket Bundaran Hotel Indonesia-Dukuh Atas saat ini sudah mencapai 724,5 meter dari mesin Mustikabumi I dengan total panjang 1.396,5 meter dari Bundaran Hotel Indonesia sampai dengan Setiabudi. Kemudian untuk mesin bor Mustikabumi II pengeboran sudah mencapai 678 meter dengan total panjang 1.401 meter dari Bundaran Hotel Indonesia sampai Setibudi.

Sementara itu, pekerjaan yang saat ini sedang dilakukan di antaranya, pengecoran kolom concourse slab pada stasiun Bundaran Hotel Indonesia. Kemudian pengerjaan pengecoran kolom base slab di stasiun Bundaran Hotel Indonesia dan pengerjaan pengecoran platform di stasiun Dukuh Atas.

Pengerjaan pengeboran untuk mesin TBM Antareja yang dimulai dari patung Pemuda Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Selatan sudah mencapai 2.032,5 meter dari total panjang pengeboran sepanjang 2.612 meter mulai dari patung Pemuda sampai dengan Setibudi. Saat ini TBM Anterja sudah berada di stasiun Bendungan Hilir.

Kemudian untuk TBM Antareja II, pengerjaan pengeboran sudah mencapai 1.789,5 meter dari total sepanjang 2.612 meter yang saat ini mesin tengah melakukan pengeboran dari stasiun Istora Senayan menuju Bendungan Hilir.

Editor : Diah Anggraeni Retnaningrum


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home