Google+
Loading...
DUNIA
Penulis: Reporter Satuharapan 19:42 WIB | Selasa, 10 April 2018

Pertemuan Puncak AS-Korut Dijadwalkan Mei atau Awal Juni

Ilustrasi. Presiden AS Donald Trump dan pemimpin Korea Utara Kim Jong Un dijadwalkan Mei atau awal Juni. (Foto: Republic Reporters)

WASHINGTON DC, SATUHARAPAN.COM – Presiden AS Donald Trump mengharapkan akan bertemu dengan pemimpin Korea Utara Kim Jong Un pada bulan Mei atau awal Juni. Trump mengungkapkan hal tersebut pada rapat kabinet di Gedung Putih yang berlangsung hari Senin (9/4/2018).

Menurut Trump, pertemuan dengan pemimpin Korea Utara tersebut akan menjadi “hal yang sangat menarik bagi seluruh dunia”. Ia sebelumnya mengatakan, akan bertemu dengan Kim pada bulan Mei, namun ia tidak menyebutkan mengapa jadwal pertemuan itu diperpanjang hingga awal Juni.

Trump mengatakan pemerintahannya telah berhubungan dengan Korea Utara. Ia menambahkan kedua pemimpin negara akan saling menghormati dan mungkin perjanjian denuklirisasi Semenanjung Korea adalah hal yang memungkinkan. Trump mengatakan kedua pihak telah mengatakan hal tersebut.

Media AS melaporkan, petugas intelijen AS dan Korea Utara telah berbicara beberapa kali dengan tujuan menentukan lokasi untuk pertemuan puncak. (nhk.or.jp)

Editor : Sotyati

Back to Home