Loading...
DUNIA
Penulis: Sabar Subekti 05:36 WIB | Senin, 09 November 2020

Pidato Joe Biden Setelah Kemenangannya sebagai Presiden Amerika Serikat

Calon presiden AS tahun 2020 dari Partai Demokrat, Joe Biden, dan istrinya Jill merayakan di atas panggung pada rapat umum pemilihannya, setelah media berita mengumumkan bahwa Biden telah memenangkan pemilihan presiden AS tahun 2020 atas Presiden Donald Trump, di Wilmington, Delaware, AS, hari Sabtu (7/11/2020). (Foto: Reuters)

WILMINGTON, SATUHARAPAN.COM-Presiden Amerika Serikat terpilih, Joe Biden, menyampaikan pidato pada hari Sabtu (7/11) malam (waktu setempat) di Wilmington, Delaware. Dia menekankan pada upaya persatuan dari bangsa yang terpecah selama kampanye pemilihan dan sejumlah kebijakan.

Berikut adalah pidato kemenangannya yang disediakan oleh tim kampanyenya (dengan tambahan pada sub judul).

Rekan-rekan Amerika saya, warga bangsa ini telah berbicara. Mereka telah memberi kami kemenangan yang jelas. Kemenangan yang meyakinkan. Kemenangan untuk “kita rakyat.'' Kami menang dengan suara terbanyak yang pernah diberikan untuk tiket presiden dalam sejarah bangsa ini, 74 juta. Saya tersanjung oleh kepercayaan dan keyakinan yang Anda berikan kepada saya.

Saya berjanji untuk menjadi presiden yang berusaha untuk tidak memecah belah, tetapi untuk mempersatukan. Yang yang tidak melihat negara bagian merah dan biru, tapi Amerika Serikat. Dan yang akan bekerja dengan sepenuh hati untuk memenangkan kepercayaan semua orang. Untuk itulah Amerika: Rakyat. Dan itulah yang akan dilakukan pemerintah kita.

Saya mengejar jabatan ini untuk memulihkan jiwa Amerika. Membangun kembali tulang punggung bangsa, kelas menengah. Untuk membuat Amerika dihormati di seluruh dunia lagi, dan untuk menyatukan kita di sini, di rumah.

Merupakan kehormatan seumur hidup saya bahwa jutaan orang Amerika telah memilih visi ini. Dan sekarang pekerjaan mewujudkan visi ini adalah tugas di era kita.

Tentang Keluarga

Seperti yang saya katakan berkali-kali sebelumnya, saya adalah suami Jill. Saya tidak akan berada di sini tanpa cinta dan dukungan tak kenal lelah dari Jill, Hunter, Ashley, semua cucu kami dan pasangan mereka, serta seluruh keluarga kami. Mereka adalah hatiku.

Jill adalah seorang ibu, ibu militer, dan seorang pendidik. Dia telah mendedikasikan hidupnya untuk pendidikan, tapi mengajar bukan hanya apa yang dia lakukan. Siapa dia, bagi para pendidik Amerika, ini hari yang menyenangkan: Anda akan memiliki salah satu dari Anda sendiri di Gedung Putih, dan Jill akan menjadi ibu negara yang hebat.

Tentang Wapres Kamala Harris

Dan saya akan merasa terhormat bisa melayani dengan wakil presiden yang fantastis, Kamala Harris, yang akan mengukir sejarah sebagai perempuan pertama, perempuan kulit hitam pertama, perempuan pertama keturunan Asia Selatan, dan putri pertama imigran yang pernah terpilih untuk jabatan nasional di negara ini.

Ini sudah lama lewat, dan kami diingatkan malam ini tentang semua orang yang berjuang begitu keras selama bertahun-tahun untuk mewujudkannya. Tapi sekali lagi, Amerika telah membelokkan busur alam semesta moral menuju keadilan.

Kamala, Doug, suka atau tidak, Anda adalah keluarga. Anda telah menjadi kehormatan Biden dan tidak ada jalan keluar.

Multi Ras

Kepada semua yang menjadi sukarelawan, mengerjakan pemungutan suara di tengah pandemi ini, para pejabat pemilihan local, Anda layak mendapatkan ucapan terima kasih khusus dari bangsa ini.

Kepada tim kampanye saya, dan semua relawan, kepada semua orang yang telah memberikan begitu banyak dari diri mereka sendiri untuk mewujudkan momen ini, saya berhutang segalanya kepada Anda.

Dan kepada semua orang yang mendukung kami: Saya bangga dengan kampanye yang kami bangun dan jalankan. Saya bangga dengan koalisi yang kita kumpulkan, yang paling luas dan paling beragam dalam sejarah. Demokrat, Republik dan Independen. Progresif, moderat dan konservatif. Tua dan muda. Perkotaan, pinggiran kota dan pedesaan. Gay, straight, transjender. Putih, Latino, Asia, Penduduk asli Amerika.

Dan terutama untuk saat-saat ketika kampanye ini berada pada titik terendah, komunitas Afrika Amerika kembali membela saya. Mereka selalu mendukungku, dan aku akan mendukungmu.

Saya berkata sejak awal saya menginginkan kampanye yang mewakili Amerika, dan saya pikir kami melakukan itu. Sekarang saya ingin pemerintahan terlihat seperti itu.

Pada Pemilih Trump

Dan bagi mereka yang memilih Presiden Trump, saya memahami kekecewaan Anda malam ini. Saya sendiri kalah dalam beberapa pemilihan. Tapi sekarang, mari saling memberi kesempatan. Saatnya menyingkirkan retorika kasar. Untuk menurunkan suhu. Untuk bertemu lagi. Untuk mendengarkan satu sama lain lagi. Untuk membuat kemajuan, kita harus berhenti memperlakukan lawan kita sebagai musuh kita. Kami bukan musuh. Kami orang Amerika.

Alkitab memberi tahu kita bahwa untuk segala sesuatu ada masanya, ada waktu untuk membangun, ada waktu untuk menuai, ada waktu untuk menabur. Dan ada waktu untuk menyembuhkan. Ini adalah waktu untuk menyembuhkan di Amerika.

Amanat Rakyat

Sekarang kampanye sudah selesai, apa kemauan masyarakat? Apa amanat kita? Saya percaya begini: Amerika telah meminta kita untuk membangun kesusilaan dan kekuatan keadilan. Untuk mengumpulkan kekuatan sains dan kekuatan harapan dalam pertempuran besar di zaman kita.

Pertempuran untuk mengendalikan virus. Pertempuran untuk membangun kemakmuran. Pertempuran untuk mengamankan perawatan kesehatan keluarga Anda. Perjuangan untuk mencapai keadilan rasial dan membasmi rasisme sistemik di negeri ini.

Pertempuran untuk menyelamatkan iklim. Perjuangan untuk memulihkan kesusilaan, mempertahankan demokrasi, dan memberikan kesempatan yang adil kepada semua orang di negara ini.

Pekerjaan kami dimulai dengan mengendalikan COVID. Kita tidak dapat memperbaiki perekonomian, memulihkan vitalitas, atau menikmati momen-momen paling berharga dalam hidup, memeluk seorang cucu, ulang tahun, pernikahan, wisuda, semua momen yang paling penting bagi kita, sampai virus ini terkendali.

Pada hari Senin, saya akan menunjuk sekelompok ilmuwan dan ahli terkemuka sebagai penasihat transisi untuk membantu membuat rencana COVID Biden-Harris dan mengubahnya menjadi cetak biru tindakan yang dimulai pada 20 Januari 2021.

Rencana itu akan dibangun di atas landasan sains. Itu akan dibangun dari kasih sayang, empati, dan perhatian.

Mengatasi Pandemi

Saya tidak akan mengabaikan upaya, atau komitmen, untuk mengatasi pandemi ini. Saya mencalonkan diri sebagai seorang Demokrat yang bangga. Saya sekarang akan menjadi presiden Amerika. Saya akan bekerja keras untuk mereka yang tidak memilih saya seperti (untuk) mereka yang memilih.

Biarlah era demonisasi yang suram di Amerika ini mulai berakhir, di sini dan sekarang. Penolakan dari Partai Demokrat dan Republik untuk bekerja sama satu sama lain bukan karena kekuatan misterius di luar kendali kita. Itu keputusan. Itu adalah pilihan yang kita buat.

Dan jika kita dapat memutuskan untuk tidak bekerja sama, maka kita dapat memutuskan untuk bekerja sama. Dan saya yakin ini adalah bagian dari amanah rakyat Amerika. Mereka ingin kita bekerja sama. Itulah pilihan yang akan saya buat. Dan saya meminta Kongres, Demokrat dan Republik, untuk membuat pilihan itu dengan saya.

Kisah Amerika adalah tentang memperluas peluang, lambat, namun mantap. Jangan salah: Terlalu banyak mimpi yang sudah terlalu lama ditunda. Kita harus membuat janji negara menjadi nyata bagi semua orang, tidak peduli ras, etnis, keyakinan, identitas, atau kecacatan mereka.

Amerika selalu dibentuk oleh titik-titik perubahan, pada saat-saat di mana kita membuat keputusan sulit tentang siapa kita dan apa yang kita inginkan. Lincoln pada tahun 1860, datang untuk menyelamatkan Union. FDR (Franklin Delano Roosevelt) pada tahun 1932, menjanjikan Kesepakatan Baru bagi negara yang terkepung. JFK (John Fitzgelad Kennedy) pada tahun 1960, menjanjikan Perbatasan Baru. Dan dua belas tahun yang lalu, ketika Barack Obama membuat sejarah, dan memberi tahu kami, “Ya, kami bisa.''

Menyembuhkan Amerika

Kita berdiri lagi di titik balik. Kita memiliki kesempatan untuk mengalahkan keputusasaan dan membangun negara yang sejahtera dan bertujuan. Kita bisa melakukannya. Saya tahu kita bisa.

Saya sudah lama berbicara tentang pertempuran untuk jiwa Amerika. Kita harus memulihkan jiwa Amerika. Bangsa kita dibentuk oleh pertempuran terus-menerus antara malaikat kita yang lebih baik dan dorongan tergelap kita. Sudah waktunya malaikat kita yang lebih baik menang.

Malam ini, seluruh dunia sedang menonton Amerika. Saya percaya yang terbaik Amerika adalah mercusuar bagi dunia. Dan kita memimpin bukan dengan contoh kekuatan kita, tetapi dengan kekuatan teladan kita.

Saya selalu percaya kita bisa mendefinisikan Amerika dalam satu kata: Kemungkinan. Bahwa di Amerika setiap orang harus diberi kesempatan untuk mencapai impian mereka dan kemampuan yang diberikan Tuhan akan membawa mereka. Sebab, saya percaya pada kemungkinan negara ini.

Kita selalu melihat ke depan. Menuju Amerika yang lebih bebas dan lebih adil. Menuju ke Amerika yang menciptakan pekerjaan dengan martabat dan rasa hormat. Menuju ke Amerika yang menyembuhkan penyakit seperti kanker dan Alzheimer. Menuju Amerika yang tidak pernah meninggalkan siapa pun. Menuju Amerika yang tidak pernah menyerah, tidak pernah menyerah.

Ini adalah bangsa yang hebat. Dan kita adalah orang baik. Ini adalah Amerika Serikat. Dan tidak pernah ada hal yang tidak dapat kita lakukan saat kita melakukannya bersama.

Pada hari-hari terakhir kampanye, saya telah memikirkan tentang himne yang sangat berarti bagi saya dan keluarga saya, terutama putra saya yang telah meninggal, Beau. Itu menjangkau iman yang menopang saya dan yang saya percaya menopang Amerika.

Dan saya berharap ini dapat memberikan kenyamanan dan penghiburan bagi lebih dari 230.000 keluarga yang telah kehilangan orang yang dicintai karena virus yang mengerikan ini tahun ini. Hati saya tertuju pada Anda masing-masing. Semoga himne ini memberi Anda penghiburan juga.

Dan Dia akan mengangkatmu di atas sayap elang / Membawamu pada nafas fajar/ membuatmu bersinar seperti matahari / dan memelukmu di telapak Tangan-Nya.

Dan sekarang, bersama-sama, dengan sayap elang, kita memulai pekerjaan yang diminta Tuhan dan sejarah untuk kita lakukan.

Dengan hati yang penuh dan tangan yang mantap, dengan keyakinan Amerika dan satu sama lain, dengan cinta pada negara dan haus akan keadilan, marilah kita menjadi bangsa yang kita tahu bahwa kita bisa. Sebuah bangsa bersatu. Sebuah bangsa diperkuat. Sebuah bangsa sembuh: Amerika Serikat.

Tuhan memberkati Anda, dan semoga Tuhan melindungi pasukan kita.

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home