Loading...
DUNIA
Penulis: Reporter Satuharapan 15:35 WIB | Selasa, 25 Maret 2014

Presiden Sampaikan Duka Cita Korban MH370 Lewat Twitter

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. (Foto: setkab)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Pengumuman Perdana Menteri (PM) Malaysia Najib Razak, di Kuala Lumpur, Senin (24/3),  yang menyampaikan pesawat Malaysia Airlines dengan nomor penerbangan MH370 rute Kuala Lumpur-Beijing hilang sejak 8 Maret lalu dipastikan jatuh di Samudra Hindia, disambut kesedihan mendalam oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Melalui akun Twitter pribadi @SBYudhoyono yang diunggahnya Senin (24/3), Presiden menulis, “Indonesia berdukacita atas tragedi yang menimpa pesawat MH370. Semoga keluarga yang ditinggalkan, tabah.”

Presiden menyampaikan duka cita yang mendalam, khususnya bagi ketujuh keluarga penumpang MH370 asal Indonesia, yaitu Firman Siregar (25), Lo Sugianto (47), Indra Suria Tanurisam (57), Chynthya Tio Vinny (47) dan Willy Surijanto Wang (53), serta Ferry Indra Suadaya (42) dan Suadaya Herryindra (35).

Kepada bangsa Malaysia dan PM Najib Razak, Presiden juga menyampaikan duka cita atas tragedi MH370, yang bisa dipastikan tidak ada penumpang pesawat yang selamat.

”To the government and people of Malaysia, please accept our heartfelt sympathy for this tragic circumstances,” tulis Presiden dalam akun pribadinya @SBYudhoyono itu.

Laporan AAIB

Dalam konferensi pers di Kuala Lumpur, Senin (24/3) malam, PM Malaysia Najib Razak mengatakan, pihaknya memperoleh informasi terbaru dari perwakilan Lembaga Investigasi Kecelakaan Udara Inggris/Air Accidents Investigation Branch (AAIB), yang mengatakan berdasarkan data perusahaan penyedia satelit Inmarsat, MH370 terbang ke koridor selatan dan posisi terakhirnya di tengah Samudra Hindia, di sebelah barat Perth, Australia.

“Karena area itu merupakan area terasing, jauh dari landasan udara, dengan kesedihan mendalam dan penyesalan, saya harus menginformasikan bahwa penerbangan MH370 berakhir di selatan Samudra Hindia,” Najib menjelaskan.

Sesaat sebelum PM Malaysia Najib Razak menyampaikan pernyataan pers terkait perkembangan pencarian MH370 itu, Malaysia Airlines telah mengirim pesan singkat kepada keluarga penumpang, yang isinya maskapai sangat menyesal atas tragedi hilangnya MH370, sekaligus menyampaikan kemungkinan tidak ada satu orang pun yang selamat dari 227 penumpang dan 12 kru. Jumlah orang yang berada di pesawat adalah 239 orang. (setkab.go.id)

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home