Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 06:42 WIB | Sabtu, 28 November 2015

Pusamania Bayang-bayangi PS TNI di Grup C PJS

Penyerang Persib, Ilija Spasojevic (kaus biru) dijegal saat menguasai bola oleh pemain Pusamania Borneo FC Diego Michels (kaus oranye). (Foto: Antara/ M Risyal Hidayat).

SIDOARJO, SATUHARAPAN.COM – Klub  Pusamania Borneo FC membayang-bayangi posisi klub yang ada peringkat pertama Klasemen Sementara Grup C turnamen sepak bola Piala Jenderal Sudirman (PJS), Persatuan Sepak Bola Tentara Nasional Indonesia (PS TNI), setelah menundukkan Persib Bandung dengan skor 2-0 pada babak penyisihan Grup C PJS, di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, hari Jumat (27/11).

PS TNI ada di urutan pertama Klasemen Sementara Grup C dengan nilai 8 hasil dari tiga kali bertanding dan tiga kali meraih kemenangan. Di peringkat kedua ditempati Pusamania dengan 7 poin hasil dari tiga kali bertanding, dua kali meraih kemenangan dan satu kali mengalami kekalahan.

Surabaya United menempati urutan ketiga dengan 6 poin hasil dari tiga kali bertanding, dua kali meraih kemenangan dan satu kali mengalami kekalahan. Sementara Persib Bandung dan Persela Lamongan berturut-turut menempati peringkat keempat dan kelima. 

Pada babak pertama, kedua tim tampil saling menyerang dan saling menggebrak pertahanan lawan.

Di menit ke-10 pemain Persib Firman Utina mendapatkan kesempatan melakukan tendangan bebas. Tetapi, tendangan yang dilakukan masih tepat di pelukan kiper Pusamania Galih Sudaryono.

Pertengahan babak pertama, permainan berlangsung monoton. Serangan demi serangan yang dibangun oleh kedua tim masih belum bisa dikonversikan menjadi gol.

Pada menit ke-33 Pusamania berhasil memecah kebuntuan. Melalui aksi individu Sutan Sama yang melaju cepat dari sisi kanan gawang pertahanan Persib Bandung. Setelah berhasil melewati satu dua pemain lawan tendangan keras, gelandang Pusamania itu menendang bola yang melesat masuk ke tiang dalam gawang Persib yang dikawal, I Made Wirawan. Skor berubah 1-0 untuk Pusamania hingga akhir babak pertama.

Memasuki babak kedua, Djajang Nurjaman mencoba merombak skema permainan dengan memasukkan pemain baru Tantan dan Atep. Tapi, serangan  yang dilakukan Persib selalu kandas di penyelesaian akhir.  

Pusamania memastikan menang dengan skor 2-0 di menit ke-74 setelah penyerangnya, Terens Owang Priska Puhiri berhasil menambah perolehan gol untuk Pusamania.

Gol  Terens tercipta melalui aksi individu di tengah lapangan. Setelah menggiring bola sendirian mendekati kotak penalti Persib, Terens melepaskan bola kencang yang gagal diantisipasi I Made Wirawan. Skor 2-0 untuk kemenangan Pusamania hingga pertandingan selesai. (Ant/indonesianchampionship.co.id).

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home