Loading...
DUNIA
Penulis: Eben E. Siadari 11:11 WIB | Jumat, 21 Oktober 2016

Raja Abdullah: Umat Kristen Arab Unsur Utama Negara Yordania

Raja Kerajaan Yordania, Raja Abdullah menerima Pierre Batista Pizzaballa, yang diangkat oleh Paus Fransiskus menjadi administrator apostolik Latin Patriarkat Yerusalem di Istana Al Husseiniya pada hari Rabu (21/10) (Foto: The Jordan Times)

AMMAN, SATUHARAPAN.COM - Raja Kerajaan Yordania, Raja Abdullah, mengatakan Kristen Arab adalah komponen utama di wilayah kerajaannya dan menambah bagi keragaman di negara itu.

Ia mengatakan itu ketika menerima  Pierre Batista Pizzaballa, yang diangkat oleh Paus Fransiskus menjadi administrator apostolik Latin Patriarkat Yerusalem. Pertemuan itu berlangsung di Istana Al Husseiniya pada hari Rabu (21/10).

Dalam pertemuan itu, seperti dilaporkan oleh The Jordan Times, Raja Abdullah juga  menyoroti peran dan kontribusi warga Kristen Arab 'dalam menjaga tempat-tempat suci di Yerusalem.'

Oleh karena itu, Raja Abdullah menggarisbawahi pentingnya mempertahankan dialog antar pemeluk agama yang berbeda untuk meningkatkan nilai-nilai toleransi dan hidup harmonis. Ia juga memuji upaya Paus Fransiskus di lapangan untuk mendorong hal itu.

Raja juga menyoroti keunikan hidup berdampingan di Yordania, yang memicu meningkatnya situs ziarah dan sejarah Kristen yang penting.

Selanjutnya ia memuji upaya untuk merenovasi gereja di Gunung Nebo, yang merupakan situs utama untuk wisata religius di Yordania.

Di sisi lain, Pizzaballa memuji upaya Raja Yordania dalam meningkatkan perdamaian dan stabilitas global, dan mempromosikan dialog, toleransi dan menghargai antar bangsa.

Dia mengatakan Yordania merupakan "model canggih" koeksistensi.

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home