Loading...
FOTO
Penulis: Dedy Istanto 14:23 WIB | Kamis, 07 April 2016

Ratusan Bangunan Liar di TPU Menteng Pulo Ditertibkan

Ratusan Bangunan Liar di TPU Menteng Pulo Ditertibkan
Seorang warga memindahkan barang-barang karena tempat tinggalnya ditertibkan oleh petugas gabungan yang terdiri atas Polri, TNI, dan Satpol PP lantaran tidak memiliki izin mendirikan bagunan di kawasan Tempat Pemakaman Umum (TPU) Menteng Pulo, Kelurahan Menteng Atas, Kecamatan Setibudi, Jakarta Selatan, Kamis (7/4). Penertiban digelar sejak pagi atas ratusan bangunan semipermanen yang dibongkar di sekitar kawasan yang memiliki luas sekitar 2.000 meter persegi. (Foto-foto: Dedy Istanto).
Ratusan Bangunan Liar di TPU Menteng Pulo Ditertibkan
Kawasan bangunan semipermanen yang berdiri di sekitar kawasan TPU Menteng Pulo, Jakarta Selatan, yang ditertibkan petugas gabungan lantaran tidak memiliki izin mendirikan bangunan.
Ratusan Bangunan Liar di TPU Menteng Pulo Ditertibkan
Satu unit alat berat ekskavator saat membongkar bangunan semipermanen milik warga yang sebagian besar adalah pemulung dan pengepul barang bekas yang mendirikan bangunan di sekitar kawasan TPU Menteng Pulo, Jakarta Selatan.
Ratusan Bangunan Liar di TPU Menteng Pulo Ditertibkan
Warga sibuk memindahkan barang dan harta bendanya saat proses penertiban berlangsung di sekitar kawasan TPU Menteng Pulo, Jakarta Selatan, atas bangunan yang tidak mengantongi IMB.
Ratusan Bangunan Liar di TPU Menteng Pulo Ditertibkan
Seorang warga memindahkan barang-barangnya saat proses penertiban bangunan-bangunan yang tidak mengantongi IMB berlangsung di sekitar kawasan TPU Menteng Pulo, Jakarta Selatan.

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Ratusan bangunan liar di sekitar kawasan Tempat Pemakaman Umum (TPU) Menteng Pulo, Jakarta Selatan, ditertibkan petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), hari Kamis (7/4).

Bangunan semi permanen yang berdiri di dekat lokasi pemakaman dibongkar lantaran tidak memiliki izin mendirikan bangunan. Petugas gabungan yang terdiri atas Kepolisian Republik Indonesia (Polri) dan Tentara Nasional Indonesia (TNI) juga ikut dikerahkan untuk mengamankan jalannya proses penertiban.

Pembongkaran yang digelar sejak pukul 08.00 WIB tidak mendapat perlawanan dari warga yang sebagian besar adalah pemulung dan pengepul barang bekas. Satu unit alat berat ekskavator yang diturunkan meratakan bangunan yang sebagian besar terbuat dari kayu sebagai bagian dari penertiban.

Kepala Dinas Pertamanan dan Pemakaman DKI Jakarta Ratna Diah Kurniati mengatakan, pihaknya sudah meminta supaya bidang yang membawahi pemakaman segera menginvetarisasi makam mana saja yang saat ini sudah lama tidak diperpanjang izinnya. “Kalau kita perhatikan TPU Menteng Pulo saja ada beberapa makam yang sudah sangat tua dan hampir tak kelihatan. Makanya harus diinvetarisir lagi,” katanya seperti yang dikutip dalam laman beritajakarta.com.

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home