Loading...
DUNIA
Penulis: Sotyati 19:17 WIB | Selasa, 05 Mei 2015

Rayakan Kelahiran Putri Cambridge dengan Koin £ 5 Baru

Putri Charlotte, dan koin yang dirilis untuk menyambut kelahirannya. (Foto: hellomagazine.com)

LONDON, SATUHARAPAN.COM – The Royal Mint meluncurkan koin baru £5 yang khusus dirancang untuk merayakan kelahiran Putri Cambridge. Sebanyak 500 koin emas dan 9.500 koin perak diproduksi untuk merayakan kehadiran bayi perempuan Pangeran William dan Duchess of Cambridge, atau yang lebih populer dengan nama Kate Middleton. Bayi yang lahir 2 Mei itu, seperti dilaporkan bbc.co.uk, diberi nama Charlotte Elizabeth Diana.

Koin-koin itu bersegel kerajaan, seperti dilaporkan hellomagazine.com, tanda persetujuan Ratu Elizabeth II, buyut putri yang baru lahir itu, yang muncul melalui suatu pertemuan di Istana Buckingham pada 19 Maret.

John Bergdahl, artis yang juga merancang koin peringatan kelahiran Pangeran George pada 2013, kembali mendapat tugas merancang koin edisi terbatas kali ini.

Shane Bissett dari Royal Mint mengatakan, "Sangat pantas bagi kita memperingati bertambahnya keluarga kerajaan dengan merilis sebuah koin khusus, sama seperti ketika kita merayakan kelahiran Pangeran George."

Ketika George lahir pada Juli 2013, Royal Mint memproduksi 10.000 koin perak £5 yang bernilai £ 80 (setara Rp 1.579.360) dan 2.013 koin emas 22 karat seharga £ 800 (setara Rp 15.797.780). Kedua koin itu terjual habis dalam beberapa hari.

Pada kelahiran Putri Charlotte kali ini, Royal Mint, yang mendapat izin untuk memproduksi koin kerajaan sejak 1.100 tahun lalu itu, juga memproduksi 2.015 koin perak.  Koin perak itu akan diberikan kepada bayi yang lahir pada hari yang sama dengan kelahiran Putri Charlotte.

Pasangan Kerajaan Inggris, William dan Kate Middleton, juga membagikan koin perak bagi bayi-bayi yang lahir pada hari yang sama dengan Pangeran George, pada 22 Juli 2013. Sebanyak 2.013 koin perak diberikan gratis. Bergantung pada jenis kelamin anak, bayi perempuan mendapatkan koin berbungkus kantong merah muda, sedangkan koin untuk bayi laki-laki berbungkus kantong warna biru.

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home